BLK Tuban Buka 9 Jurusan Pelatihan  Bulan Maret 2023

Reporter : Muhammad Nurkholis

 

blokTuban.com – Kabar gembira bagi kalian yang ingin mengikuti pelatihan secara gratis, UPT Balai Pelatihan Kerja (BLK) Kabupaten Tuban membuka pelatihan berbasis kompetisi angkatan 2 tahun 2023 dengan 9 program.

Kepala BLK Tuban Takhiyat menjelaskan, program pelatihan ini merupakan agenda rutin yang dicanangkan BLK Tuban, dan setiap tahunnya ada 3 hingga 4 angkatan setiap tahunnya.

“Setahun ada 3 hingga 4 angkatan, tahun ini baru  1 angkatan yang berjalan,” ujar Kepala BLK Tuban Takhiyat kepada blokTuban.com, Selasa (7/03/2023).

Untuk pendaftaran pelatihan angkatan ke 2 ini dilakukan mulai  27 Februari hingga 2 April 2023, dengan sarat peserta berusia minimal 17 tahun dan tidak sedang bekerja atau sedang sekolah. Sedangkan untuk seleksi calon peserta akan dilaksanakan pada 4 April 2023.

Pria yang hobi mengoleksi jam klasik ini menambahkan, bahwa pada angkatan 2 ini terdapat 9 jurusan dan dalam setiap jurusannya diambil 16 orang saja, 9 jurusan tersebut yaitu,

1. Pengoperasian Mesin CNC Bubut Dasar

2. Pemasangan Instalasi Listrik Bangunan Sederhana

3. Desain Grafis Madya

4. Pembuatan Roti dan Kue

5. Menjahit Pakaian Dasar Pria dan Wanita

6. Las Listrik SMAW 3G

7. Otomotif R2

8. Teknik Pendingin

9. Practical Office Advance

Untuk mendaftar pelatihan kalian harus mendaftar lewat https://siapkerja.kemnaker.go.id dan selanjutnya untuk program 1 hingga 5 mengisi formulir di https://bit.ly/E sedangkan program 6 hingga 9 mengisi https://bit.ly/e.

Dalam pelatihan ini BLK Tuban juga memberikan beberapa fasilitas kepada peserta pelatihan seperti alat tulis kantor, seragam pelatihan, modul pelatihan, sertifikat pelatihan, BPJS Ketenagakerjaan, dan juga makan siang.

Untuk pelaksanaan pelatihan Takhiyat mengatakan pelatihan akan dilaksanakan pada 11 April 2023 dengan jangka waktu yang bervariatif tergantung program yang diambil.

“Pelaksaan ada yang cuma 18 hari, ada yang 30 hari, ada juga yang 33 hari tinggal pelatihannya,” tutupnya.

Untuk informasi lebih lanjut kalian bisa mengikuti akun instagram @uptblktuban.[Nur/Dwi]

 

 

Temukan konten berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS