Srikandi Tuban Ini Pilih Berprestasi Lewat Jalur Muay Thai

Reporter : Muhammad Nurkholis

blokTuban.com – Lines Soraya (20) merupakan salah satu atlet muda cabang olahraga (Cabor) Muay Thai yang dimiliki Kabupaten Tuban. Ia telah mengukir prestasi di berbagai kejuaraan.

Gadis yang akrab disapa Lines ini lahir di Desa Sumurcinde, Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban. Saat ini, ia juga sibuk menempuh pendidikan di Fakultas Hukum di Universitas Bojonegoro semester 4.

Lines mulai tertarik dengan dunia olahraga Muay Thai, sejak tahun 2019 dari ajakan temannya. Melihat peluang yang ada dan memiliki ketertarikan dengan olahraga bela diri ini, ia kemudian ikut menggeluti olahraga Muay Thai.

“Dari ajakan teman mas awalnya terus saya, coba ikut dan saya suka dengan olahraga ini,” ujar Lines Soraya (20) kepada blokTuban.com, Minggu (5/03/2023).

Mengikuti olahraga yang tergolong keras ini Lines tak mendapatkan larangan dari orang tuanya, walaupun dalam keluarganya tak ada yang menjadi atlit Muay Thai.

Saat meminta izin untuk bergabung dengan tim Muay Thai Kabupaten Tuban, orang tuanya hanya berpesan kepadanya agar tetap semangat. Bermimpilah yang besar dan selalu berani untuk gagal.

“Alhamdulilah orang tua tak melarang malah mendukung dan memberikan pesan positif kepada saya,” ujarnya.

Ternyata sebelum mengikuti olahraga Muay Thai, Lines terlebih dahulu terjun di olahraga pencak silat ia mengikuti perguruan Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) sejak kelas 1 SMP.

Alumni SMAN 1 Soko ini telah mengikuti berbagai kejuaraan Muay Thai seperti, di Porprov tahun 2019 belum berhasil menjadi juara, di Blitar piala bupati 2020 dapat perak, di Batu malang kick boxing 2021 dapat emas, di Banyuwangi Kejurprov 2021 dapat perunggu, Surabaya Kejurprov 2022 dapat perak, Porprov Jatim 2022 dapat perak, dan terakhir di Surabaya liga muaythai 2023 dapat emas.

Mengikuti olahraga Muay Thai juga memiliki suka dan dukanya sendiri. Untuk sukanya Lines menjelaskan bahwa dengan ikut Muay Thai menjadikan banyak kenalan teman baru dari kontingen lain luar Tuban, banyak belajar bela diri lain, serta cara mengontrol makanan dan pola tidur.

Sedangkan dukanya, Lines setiap mau event harus menurunkan berat badan. Salah satu target dan harapan ke depan atlet muda ini, yaitu bisa menjadi atlet Internasional.

“Target kedepanya bisa menjadi atlet internasional menjadi lebih baik lagi,” tutupnya. [Nur/Ali]

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS