Cerita Lintang, Pengajar Kursus Musik di Tuban untuk Semua Kalangan

Kontributor : Nur Qur'ani Mulia*

blokTuban.com - Kemampuan bermain musik seorang anak sebenarnya tidak hanya ditentukan oleh ada tidaknya bakat bermain musik bawaan sejak lahir, tetapi lebih banyak karena faktor latihan.

Oleh karena itu, bagi yang ingin mengoptimalkan kemampuan bermain musik, kalian dapat mengikuti Kursus Musik yang ada di Tuban. Kursus musik ini berdiri pada tahun 2020 yang biasa disebut dengan Allegreto Music Course. 

Lokasinya berada di Jl.Jamrud, Blok AG.14, Bukit Karang, Karang, Kec. Semanding, Kabupaten Tuban, Jawa Timur. Jam operasional Allegreto Music Course yaitu setiap hari selagi tanggal masih hitam mulai pukul 08.00-21.00 WIB, kecuali hari besar.

Lintang Purwo Supriyaji (26 tahun) selaku pemilik sekaligus pengajar kursus musik mengaku, mulai membuka usaha ini pada saat beliau masih berstatus sebagai mahasiswa semester akhir yang harus kembali ke kampung halaman akibat pandemi covid-19. 

Selain karena hobi, faktor utama yang menjadi alasan membuka kursus musik karena berkuliah di Surabaya pada bidang musik. Jadi, pada saat kembali kembali ke Tuban, ia sudah membawa hasil dari kuliah yang sudah ditekuni di Surabaya. 

Pria 26 tahun tersebut mengatakan, bahwa membuka kursus musik dari semua kalangan tanpa ada batasan usia. Selama proses mengajar di usia lanjut seperti 62 tahun, baginya merupakan sebuah tantangan.

"Di sini saya tidak memberlakukan usia jadi berapapun usianya bisa masuk mulai dari umur 4 tahun selagi sudah bisa mengerti huruf dan angka sedangkan kalo yang tua aman sih, dan selama ini yang paling tua ada yang berumur 62 tahun," ujarnya pada saat diwawancarai, Minggu (5/3/2023).

Diketahui kursus musik di Allegreto, dapat mengajarkan berbagai macam jenis alat musik seperti: Gitar Pop, Gitar Classic, Gitar Elektrik, Gitar Bass, Piano Pop, Piano Classic, Drum, dan Vocal.

Meskipun kursus ini terbilang masih baru, namun pemuda ini sudah memiliki lebih dari 100 murid yang sudah belajar di Allegreto Music Course terhitung sejak 3 tahun ini.

“Selama ini bisa saya pastikan sudah ada lebih dari 100 murid ya, dan untuk bulan ini masih ada 40 murid dan untuk bulan depan ada 45 murid karena ada tambahan 5 murid baru,” Imbuhnya.

Sistem pembelajara di sini adalah privat. Setiap anak memiliki mentor dengan sistem bulanan, tergantung jenis paket yang di ambil serta waktu belajar yang fleksibel!.

"Di sini biasanya ketika mau masuk berlakunya adalah sistem bulanan terus di bulanan itu ada paket-paket tertentu yang bisa dipilih untuk ikut di sini. Misal, satu bulan pengen masuk satu minggu 1 kali atau 2 kali, karena sistemnya privat jadi tidak bisa setiap hari karena akan bergantian dengan yang lainnya dengan waktu 1 jam di setiap pembelajaran" Jelasnya.

Lintang tak hanya menerima kursus di kelas saja, akan tetapi ia juga bisa datang ke rumah siswa juga.

"Jadi saya selagi masih lingkup dalam kota itu saya bisa dateng tanpa biaya tambahan," tutupnya.

Lebih lanjut jika kalian ingin bergabung di Allegreto Music Course kalian bisa menghubungi melalui media sosial Instagram (@allegretomc) atau Whatsapp (085749843266). [Lia/Ali]

*: Penulis merupakan mahasiswa Universitas Trunojoyo Madura yang magang di kantor redaksi blokTuban.com di Jalan Pramuka II No.19 kelurahan Sidorejo, Tuban. 

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS