Rombongan Santri Asal Rembang Kecelakaan di Tuban, Polisi Gelar Penyelidikan

Reporter : Muhammad Nurkholis

blokTuban.com – Hendak berziarah ke Madura, rombongan santri dari Kabupaten Remban Jawa Tengah mengalami kecelakaan di Jalan Tuban-Bancar KM 5-6 tepatnya di Desa Sugihwaras, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, Sabtu, (04/03/2023) sekitar pukul 08.50 Wib.

Rombongan santri tersebut berangkat dari Rembang menuju ke Madura dengan jumlah 15 orang. Akibat peristiwa itu, 9 orang yang harus dilarikan di rumah sakit.

Kasat Lantas Polres Tuban AKP Kadek Aditya Yasa Putra menjelaskan, bahwa kejadian ini diakibatkan karena adanya kendaraan Elf tidak diketahui identitasnya, berjalan dari arah barat ke timur, saat mendahului kurang cukup ke kanan kemudian mengalami benturan dengan kendaraan Isuzu Elf dengan nomor polisi K-1090-JB yang di tumpangi para santri dari Rembang Tersebut, yang berjalan tepat di depanya.

“Diduga lakalantas ini terjadi karena pengemudi kendaraan Elf yang tidak diketahui identitasnya. Ceroboh saat mendahului, dan kurang hati-hati dan kurang penuh konsentrasi arah depan,” ujar Kasat Lantas Polres Tuban AKP Kadek Aditya Yasa Putra kepada wartawan, Sabtu (4/03/2023).

Setelah kejadian tersebut, kendaraan yang ditumpangi oleh para santri mengalami oleng ke kiri, dan harus menabrak kendaraan dump truck diesel dengan nomor polisi K-1935-ED yang sedang parkir di bahu jalan. 

Namun, kendaraan Elf yang membuat Lakalantas ini terjadi bukannya berhenti dan memberikan pertolongan Elf tersebut masih terus melaju dan meninggalkan lokasi kejadian.

Beruntung dalam kejadian tragis tersebut tidak ada korban jiwa, namun ada 9 santri yang harus dilarikan ke 3 rumah sakit yang ada di Kabupaten Tuban seperti RS NU Tuban terdapat 4 orang, RS Medika Mulia Tuban 1 orang dan RSUD Koesma Tuban 4 orang juga.

“Petugas yang mengetahui telah terjadi Lakalantas, langsung datang ke lokasi kejadian dan memberikan pertolongan,” tambahnya.

Setelah kejadian ini, Satlantas Polres Tuban melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk mengetahui identitas kendaraan Elf yang menyebabkan Lakalantas ini. [Nur/Ali]

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS