Viral di Medsos, Aksi Pencurian Toko Pertanian di Tuban Terekam CCTV dan Korban Maafkan Pelaku

Reporter: Muhammad Nurkholis

blokTuban.com – Sebuah Vidio Closed Circuit Television (CCTV) memperlihatkan sebuah aksi pencurian di Kecamatan Bangilan, Kabupaten Tuban.

Dalam rekaman CCTV yang disebar di media sosial Facebook tersebut, memperlihatkan seseorang yang memakai jaket warna hitam dengan celana berwarna abu-abu mengambil barang dan langsung disembunyikan di punggungnya.

Selepas mengambil barang, pencuri tersebut juga nampak membuka beberapa laci yang ada di toko tersebut, namun ia tak mengambil apa-apa.

Ketika dikonfirmasi Kapolsek Bangilan Iptu Rukandar membenarkan bahwa telah terjadi pencurian di sebuah toko pertanian di Desa Banjarworo, Kecamatan Bangilan yang terjadi pada Senin (27/02/2023) sekira pukul 19.30 Wib. Namun korban tak melakukan laporan dikarenakan kerugian tidak banyak.

“Benar telah terjadi pencurian namun karena kerugian tidak banyak korban tidak melakukan pencurian,” ujar Iptu Rukandar kepada blokTuban.com, Rabu (1/03/2023).

Diketahui pencuri saat itu mengambil satu slop rokok dengan perkiraan harga Rp150 ribu. Pelaku memanfaatkan situasi saat pemilik toko sedang sholat isa’ berjamaah di masjid samping toko, namun toko saat itu tidak ditutup.

Kendati dimaafkan rekaman CCTV sengaja disebar oleh pemilik toko, agar pelaku tak mengulangi perbuatannya serta nantinya para pemilik toko lain bisa lebih hati-hati.

“Sengaja disebar agar tak ada korban lagi,” tambahnya.

Agar kejadian serupa tak terulang Kapolsek Bangilan akan terus memberikan himbauan-himbauan kepada masyarakat untuk terus berhati-hati terhadap kejadian pencurian.[Nur/Dwi]

 

 

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS