Wajah Pelaku Pencurian Kotak Amal Mushola di Tuban Sudah Diketahui, Saat ini Dalam Pencarian

Reporter: Muhammad Nurkholis

 

blokTuban.com –  Aksi pencurian kotak amal di tempat ibadah kembali terjadi di Kabupaten Tuban, kali ini kejadian terjadi di Mushola Baiturrahman yang berada di Jalan Tegalboro Indah No. 39 Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban.

Kejadian pencurian di Mushola Baiturrahman terjadi pada Minggu (19/02/2023) siang hari, dalam rekaman Closed Circuit Television (CCTV), pelaku menggunakan jaket biru dan melakukan aksinya dengan mencongkel kotak amal mushola.

Menurut penjaga mushola Kastari (48) mengatakan bahwa aksi pencurian di mushola ini telah terjadi dua kali.

“Pencurian di Mushola ini, bukan kali pertama, ini yang ke 2,” ujar Kastari (48) kepada blokTuban.com, Jumat (24/02/2023).

Untuk kejadian yang pertama terjadi pada tengah malam pada akhir tahun 2021. Setelah kejadian tersebut keamanan mushola diperketat.

Mushola yang dapat menampung seratus jamaah ini, pada awalnya tak pernah dikunci baik siang maupun malam, dengan alasan untuk tempat ibadah. Namun setelah kejadian tersebut setiap habis isa' mushola akan di kunci.

Namun kali ini pencuri sepertinya sudah mengetahui seluk beluk dari mushola, ia nekat mencongkel mushola di siang hari, yang mana pada siang hari gerbang mushola tidak di kunci.

“Siang hari tidak di kunci, karena biasanya ada anak yang lalaran al Quran, serta ada beberapa orang sholat,” ujarnya.

Mushola ini terletak di lingkungan perumahan yang menjadikan tak begitu banyak orang yang mengetahui aksi pencurian ini walaupun di siang hari, dan saat ini dari identifikasi rekaman CCTV wajah pelaku sudah diketahui.

Pelaku berkulit sawo matang, dengan memiliki kumis yang cukup tebal serta memiliki rambut ikal.

Disinggung soal isi uang dalam kotak amal, Kastari tak bisa memastikan jumlahnya ada berapa, saat ini pihak pengurus masjid sudah membuat laporan ke Polres, dan masih dalam tahap penyelidikan.

Harapan dari Kastari agar pelaku bisa segera ditemukan serta bagi yang mengetahui bisa memberitahunya, serta tak ada kejadian serupa di tempat lainnya.[Nur/Dwi]

 

 

 

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS