Memasuki PPDB 2023, Berikut Madrasah Terbaik di Kabupaten Tuban

Reporter : Muhammad Nurkholis

 

blokTuban.com –  Saat ini sudah memasuki pertengahan semester genap, dan saatnya para orang tua atau siswa siswi juga mulai menyiapkan diri untuk memilih sekolahan yang akan di pilih di jenjang berikutnya.

Penentuan sekolah yang bagus tentunya akan memberikan dampak yang bagus juga bagi siswa-siswi, kendati semua juga kembali lagi, kepada bagaimana ketekunan seorang anak dalam belajar.

Salah satu tempat belajar yang makin diminati saat ini adalah, lembaga pendidikan madrasah. Madrasah masih menjadi salah satu pilihan orang tua di era saat ini dikarenakan madrasah yang  memiliki dasar sebuah pendidikan agama menjadikan orang lebih memilih madrasah sebagai tempat belajar anak. 

Menurut Pranata Humas Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tuban Tuban, Laidia Maryati mengatakan bahwa saat ini madrasah menjadi jawaban apa yang dibutuhkan masyarakat, terlebih anak didik akan bekali dengan ilmu umum dan agama.

“Karna madrasah memberikan keuntungan bagi anak didik di masa depan karena dibekali dengan ilmu agama dan tak ketinggalan ilmu pengetahuan  umum,” ujar Pranata Humas Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tuban Tuban, Laidia Maryati kepada blokTuban.com, Jumat (24/02/2023).

Wanita yang akrab disapa Ida ini menambahkan bahwa madrasah telah membuktikan tajinya dengan alumni madrasah mampu bersaing di Perguruan Tinggi Negeri (PTN), dalam berbagai program studi dan juga dalam menghadapi era globalisasi.

Selain itu orang tua akan lebih tenang jika anaknya dimasukkan madrasah yang juga lebih mengedepankan pendidikan karakter (Akhlak ) untuk bekal masa depan, di samping memperoleh ilmu agama dan  ilmu umum

Di Kabupaten Tuban sendiri, untuk jumlah Madrasah Tsanawiyah ada 106 lembaga sedangkan Madrasah Aliyah terdapat 49 lembaga.

Dari data yang di peroleh blokTuban.com melalu Pranata Humas Kementerian Agama Kabupaten Tuban, mungkin beberapa Madrasah terbaik di Kabupaten Tuban ini, bisa menjadi rekomendasi untuk melanjutkan pendidikan.

Untuk jenjang Madrasah Tsanawiyah, ada  MTSN 1 Tuban, Sekolah ini sudah Terakreditasi A, yang beralamatkan di Jalan Diponegoro No. 06, Kelurahan Karangsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban.

Kemudian MtsN 2 Tuban, Sekolah ini sudah Terakreditasi A yang beralamatkan di Jalan Raya Beron No.664, Dusun Beron, Desa Punggulrejo, Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban.

Selanjutnya ada  Mts Miftahul Huda palang sekolah ini  terakreditasi B dan beralamatkan di Jalan Masjid No.02 Rt 01 Rw 05 Desa Ngimbang, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban.

Sedangkan untuk Tingkat MA, ada MA Islamiyah Senori sekolah ini sudah bekerja sama dengan Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya, dan terakreditasi A bertempat di Desa Jatisari, Kecamatan Senori, Kabupaten Tuban.

Kemudian ada MAN 1 Tuban Sekolah ini sudah Terakreditasi A  Dan terletak di Jalan HOS Cokroaminoto No.4, Dondong, Gedongombo, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban.

Selanjutnya ada MA Alhidayah Jenu sekolah ini telah diakreditasi C dan berlokasi di Jalan Raya No.22, Dusun Krajan, Desa/Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban.

Ada lagi MA Al Muhibbin Jatirogo yang Menerapkan 4 bahasa Arab, Inggris, Jepang, dan Mandarin  Sudah terakreditasi  B dan beralamatkan di Jalan Raya Lasem Km 4 Desa Kebonharjo, Kecamatan Jatirogo, Kabupaten Tuban.

Dan terakhir ada  MA Sains Bina Insan Kamil Tuban yang beralamatkan di Desa Kembangbilo, Kecamatan/Kabupaten Tuban.

Mungkin itu Madrasah Tsanawiyah dan Aliyah terbaik menurut Kementerian Agama Kabupaten Tuban, yang bisa menjadi rekomendasi sekolahan bagi teman, anak, atau saudara kita.[Nur/Dwi]

 

 

 

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS