Borong Juara, Atlet Sepatu Roda Tuban Harumkan Bumi Ronggolawe di Bupati Sidoarjo Cup

Reporter: Dwi Rahayu

 

blokTuban.com –  Para atlet sepatu roda Tuban berhasil mengharumkan nama baik Tuban dengan menjuarai Roller Skate Championship Piala Bupati Sidoarjo Cup 2023.

Terdapat beberapa nama atlet yang berhasil menjuarai kompetisi yang diadakan di Stadion Gelora Delta Sidoarjo Minggu (12/2/2023) lalu. Keemapat nama tersebut yakni Brilian Qonita Nathania (7) berhasil meraih Juara 1 KU A kelas Standar 100 m drag Putri, Melfin Azyan Agatha Akmal (10) Juara 2 KU C kelas standar 100 m drag Putra,  Alicia Grizelda (7) Juara 2 Kelas Pemula 50 m dan 100 m KU K2 dan Meinur Afiya Ahmad (7) Juara 2 Kelas Pemula 50 m dan 100 m KU K2 serta  beberapa atlet lainya.

Pelatih sepatu roda kabupaten Tuban, Rudy poernomo mengatakan  keberhasilan meraih juara oleh anak didiknya tidaklah didapatkan secara instan. Namun butuh kerja keras dan latihan dengan sungguh-sungguh.

“Butuh kemauan, kemampuan dan keberanian yang tingga jika ingin menjadi atlet sepatu roda,” ujar Rudy Poernomo, Selasa (14/2/2023).

Rudy menambahkan olahraga sepatu roda tergolong olahraga yang berbahaya dan beresiko tinggi. Untuk itu, para atlet butuh tempat dan sarana area latihan yang aman untuk menghindari accident bagi atlet maupun orang lain disekitarnya.

Diketahhui komunitas sepatu roda Tuban ada sejak tahun 2012, Cabang Olahraga ini berinduk pada Persatuan olahraga sepatu roda seluruh Indonesia (PORSEROSI). Berbagai kejuaraan telah diikuti baik di tingkat lokal, Regional maupun tingkat Nasional

Mencari bibit peminat atlet sepatu roda menurut Rudy Poernomo terbilang susah, apalagi sampai ke jenjang prestasi. Sebab itu guna menarik peminat, dilaksanakan latihan di area tengah kota, sehingga menarik perhatian orang.

“Kami berharap ada lapangan khusus dan sarana prasarana penunjang yang dibangun untuk cabang olahraga sepatu roda ditengah kota agar bisa disaksikan oleh lapisan masyarakat kab Tuban. Kami tidak bosan-bosannya  selalu mendidik, melatih, mengajak anak-anak untuk selalu berlatih secara terus menerus agar bisa menjadi atlet-atlet berprestasi mulai tingkat kabupaten, Nasional, bahkan internasional,” harapnya.

Para atlet sepatu roda Tuban di ajang Roller Skate Championshp Bupati Sidoarjo Cup 2023. (bloktuban/media center tuban)

Sama halnya dengan sang pelatih, Arif Budiman (30) salah satu orang tua atlet juga berharap adanya dukungan dari pemerintah dan berbagai pihak untuk pengembangan Cabang olahraga Sepatu roda, selain fasilitas yang memadai juga adanya apresiasi kepada para atlet yang telah mengharumkan nama Kabupaten Tuban.

Menjadi wali dari atlet sepatu roda menurut Arif Budiman adalah sebuah kebanggan tersendiri, sebagian besar para atlet ini menyukai sepatu roda adalah berawal dari keiginan mereka sendiri. Sebagai orang tua dia mengaku hanya mendukung dan mengarahkan bakat dan minat anak-anak. 

“Dengan mengakomodir dan dipertemukan dengan komunitas dan pelatih yang tepat, Alhamdulillah anak-anak ini bisa berprestasi di berbagai ajang kejuaran,” pungkasnya.

Untuk diketahui bahwa komunitas sepatu roda tuban membuka kesempatan seluas-luasnya kepada anak-anak yang menginginkan menjadi anggota, untuk itu bisa menghubungi Rudy Poernomo di nomor  0852-3300-0554.[dwi/ali]

 

 

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS