Warga Tuban Harapkan Event Drag Bike Digelar Tiap Tahun

Reporter : Muhammad Nurkholis

blokTuban.com – Event Tuban Drag Bike Open Championship Jalan KH. Abdul Wahab Hasbullah (Ring road) menjadi tontonan gratis para masyarakat sekitar, Minggu (12/01/2023).

Perlombaan adu cepat ini, menjadi daya tarik berbagai lapisan masyarakat di sekitar Tuban, mulai dari anak-anak, pemuda, bahkan orang tua, baik laki-laki maupun perempuan.

Salah satu penonton dari Kelurahan Gedongombo, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban bernama Tono (40) mengaku tertarik untuk menonton perlombaan ini dikarenakan sebelumnya belum ada kegiatan serupa di Kabupaten Tuban.

“Saya tertarik untuk menonton karena sebelumnya tidak ada kegiatan seperti ini,” ujar Tono kepada blokTuban.com di lokasi.

Bahkan, ia mengajak seluruh anggota keluarganya untuk menonton olahraga balap ini ke lokasi sebelum dimulai. Tak dipungutnya biaya untuk menonton juga menjadi pertimbangan Tono mengajak seluruh keluarganya untuk melihat balapan ini.

Baca juga:

Tuban Drag Bike Open Championship 2023: 109 Rider dan 280 Starter Unjuk Gigi di 22 Kelas

Hrapannya agar Pemerintah Kabupaten Tuban lebih sering mengadakan kegiatan seperti ini agar masyarakat bisa mendapatkan hiburan dan tontonan di sela-sela kesibukan kerja.

Senada dengan Tono ibu-ibu bernama Supriatun (33) warga Tegalagung, Kecamatan Semanding juga datang bersama satu keluarganya. Ia mengetahui informasi bahwa akan ada perlombaan balap di Kabupaten Tuban dari saudaranya. 

Mengetahui informasi tersebut lantas ia mengagendakan bersama keluarga untuk menonton perlombaan balap ini.

“Saya mendapat informasi bahwa akan diselenggarakan balap di Tuban dari saudara, lantas saya dan keluarga langsung tertarik untuk melihat kegiatan ini,” ujarnya

Menurutnya, jika kegiatan seperti ini sering dilakukan di Kabupaten Tuban artinya Pemerintah Kabupaten Tuban telah mengalami kemajuan serta dengan begitu masyarakat bisa terhibur atas tontonan seperti ini.

Sependapat dengan Tono, ibu rumah ini berharap agar dalam satu tahun sekali kegiatan seperti ini diselenggarakan di Kabupaten Tuban. 

Diberitakan sebelumnya, dalam perlombaan adu cepat ini terdapat 22 kelas dengan jumlah Raider 109 orang, dan 280 starter. Para pembalap ini datang dari berbagai wilayah yang ada di Indonesia seperti Jawa Barat, Jawa Tengah, Jogja dan yang paling Timur adalah Banyuwangi.[Nur/Ali]

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS