Tuban Drag Bike Open Championship 2023: 109 Rider dan 280 Starter Unjuk Gigi di 22 Kelas

Reporter : Muhammad Nurkholis

blokTuban.com – Ratusan pembalap dari berbagai wilayah yang ada di Indonesia datang di Kabupaten Tuban, untuk mengikuti perlombaan bergengsi Tuban Drag Bike Open Championship, Minggu (12/01/2023).

Dalam perlombaan drag para peserta diharuskan adu kecepatan di lintasan dengan panjang 201 meter. Untuk trek yang dipakai dalam perlombaan ini, menggunakan Jalan Jalan KH. Abdul Wahab Hasbullah atau biasa orang menyebutnya dengan jalan Ring road.

Dalam pembukaan kegiatan ini hadir Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzky beserta seluruh stakeholder Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) baik dari TNI, Polri, dan Satpol PP.

Bupati muda yang akrab disapa dengan mas Lindra ini berharap, dengan adanya kegiatan ini bisa menjadi wadah para masyarakat yang suka terhadap balapan.

“Kegiatan ini sebagai wadah para pecinta balap yang ada Indonesia khususnya di Kabupaten Tuban,” ujar Bupati Lindra kepada reporter blokTuban.com.

Lindra berharap, semoga nanti kegiatan seperti ini bisa dilaksanakan dengan konsisten setelah sempat berhenti karena adanya pandemi. Sekaligus nantinya kegiatan seperti ini bisa dilaksanakan minimal dua kali dalam setahun di Bumi Wali.

Dalam perlombaan adu cepat ini terdapat 22 kelas dengan jumlah Raider 109 orang, untuk starter sendiri terdapat 280 starter. Para pembalap ini datang dari berbagai wilayah yang ada di Indonesia seperti Jawa Barat, Jawa Tengah, Jogja dan yang paling Timur adalah Banyuwangi.

“Ada satu pembalap yang ikut 1 kelas bahkan 2 kelas, jadi dari jumlah rider dan starter tidak sama,” ujar ketua pelaksana kegiatan Maulana Khusna Surindra.

Senada dengan Bupati ketua pelaksana berharap dalam satu tahun nantinya ada dua kali perlombaan yaitu drag bike dan road race, bahkan ia akan berkomunikasi jika memang memungkinkan perlombaan balap motor akan diadakan tiga kali dalam setahun di Tuban.

Ia berharap dengan adanya kegiatan ini muncul bibit-bibit calon atlet pembalap di Kabupaten Tuban, bahkan jika difasilitasi lintasan yang lebih bagus dibandingkan saat ini. Panitia akan berupaya agar Kejuaraan Nasional (Kejurnas) bisa ditarik di gelar di Kabupaten Tuban. [Nur/Ali]

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS