3 Hari Pelajar Tuban Belum Ditemukan, Tim SAR Gabungan akan Sisir Bengawan Solo

Reporter : Muhammad Nurkholis

blokTuban.com – Sudah dicari tiga hari pelajar asal Desa Sokosari, Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban masih belum ditemukan dan rencananya pencarian akan diperluas.

M Choirul Nasikin (12) sebelumnya dikabarkan tenggelam di Sungai Pacal turut Desa Semenpinggir, Kecamatan Kapas, Kabupaten Bojonegoro pada, Rabu (1/2/2023).

Menurut Ansori, perangkat Desa Sokosari, Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban sampai pada saat ini korban masih belum ditemukan oleh tim gabungan dari BPBD Tuban, Bojonegoro serta dibantu dengan masyarakat sekitar. Rencananya pencarian akan diperluas dari area tenggelamnya korban. 

“Sampai saat ini belum ditemukan mas, dan rencananya penyusuran akan dilakukan hingga Bengawan Solo,” ujar Ansori kepada blokTuban.com, Jumat(3/02/2023).

Baca Juga:

90 Personil Tim SAR Gabungan Terjun Mencari Pelajar Tuban di Sungai Pacal Bojonegoro Hadapi Sejumlah Kendala

Diketahui korban yang berdomisili di Sokosari, Kecamatan Soko bisa sampai di Desa Semenpinggir, Kecamatan Kapas karena saat itu sedang berkunjung ke rumah kakek dan neneknya. Informasinya sudah menjadi kebiasaan melakukan mandi di sungai bersama ayahnya.

Menurut Ansori yang juga tetangga korban, mengatakan bahwa korban yang masih duduk di bangku Madrasah Ibtidaiyah (MI) dalam kesehariannya merupakan anak yang rajin dan penurut. Akibat musibah ini keluarga korban masih syok atas kejadian yang menimpa anaknya.

Sedangkan Camat Soko, Sucipto saat dikonfirmasi mengatakan dalam pencarian korban, petugas dan warga mengalami kendala dikarenakan debit air yang semakin tinggi.

“Kendala dalam pencarian dikarenakan debit air yang semakin tinggi,” ujar pria ramah ini. [Nur/Ali]

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS