PDGI Tuban Berikan Penyuluhan dan Pemeriksaan Gigi Gratis Untuk SLB

Reporter: Edy Purnomo

blokTuban.com - Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Cabang Tuban melakukan acara kegiatan pengabdian masyarakat dalam rangka memperingati HUT PDGI ke 73 tahun.

Pengabdian masyarakat hari ini, Kamis (26/1/2023), dilakukan di Sekolah Luar Biasa (SLB) Jati Wiyata Dharma dengan melakukan penyuluhan dan pemeriksaan gigi gratis. 

"Kegiatan (pengabdian masyarakat) dilakukan tiap tahun untuk memperigati HUT PDGI yang tahun ini tepat 73 tahun," terang Ketua PDGI Cabang Tuban, drg. Ahmad Riza Faruqi, Sp. KG.

Selanjutnya, Ahmad Riza Faruqi menjelaskan, kegiatan pemeriksaan gratis diikuti semua siswa. Selain siswa, kegiatan juga diikuti oleh guru sekolah setempat.

Ketua Dharma Wanita Kabupaten Tuban, Sri Rahayu Budiwiana, mengucapkan terimakasih kepada PDGI karena kegiatan ini dilakukan di SLB. Dia berterimakasih karena kegiatan ini juga gratis dan dilakukan di 1 SLB negeri dan 1 SLB swasta yayasan Dharma Wanita Tuban.

"Terima kasih karena PDGI sudah melakukan penyuluhan dan pemeriksaan gigi gratis," kata Sri Rahayu Budiwiana.

Dia berharap, anak-anak SLB terus mendapatkan perhatian dari masyarakat. Setelah lulus, para siswa bisa diterima dan diperlakukan sebagaimana masyarakat biasa.

"Karena semua anak mempunyai bakat masing-masing," harap perempuan yang juga istri dari Sekretaris Daerah (Sekda) Tuban ini. [Ed/Ali]

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS