10:00 . Membangun Kesejahteraan dan Ekonomi Masyarakat   |   09:00 . Harga Emas Antam Hari ini 7 Februari 2023 Pecahan Terendah di Harga Rp558.500   |   08:00 . Teks Doa Peringati 1 Abad Nu oleh Gus Mus   |   07:00 . Kumpulan Ucapan Harlah NU ke 100 Tahun yang Simpel dan Bermakna   |   06:00 . Lirik dan Chord Lagu Kehilanganmu Berat Bagiku - Kangen Band   |   06:00 . TPPI Perkuat Sinergi Media Tuban untuk Keberlangsungan Operasi Kilang   |   22:00 . Sektor Pertanian Dominasi Lapangan Pekerjaan di Kabupaten Tuban   |   21:00 . Kondisi Sekitar Lokasi Stadion Gelora Delta Sidoarjo Pasca Hujan   |   20:00 . Pemuda di Tuban Nekat Curi Sparepart Alat Berat Pembakaran Gamping Senilai Rp200 Juta   |   19:30 . Cukup Sekali Klik, Ini Link Live Streaming Puncak Resepsi 1 Abad NU   |   19:00 . Banjir Masih Dominasi Bencana di Tuban   |   18:30 . 12 Ribu Banser di Sidoarjo Matangkan Koreografi di Bawah Rintikan Hujan   |   18:00 . Ikuti Cabai, Harga Minyak Curah, Telur hingga Bawang Putih di Tuban Naik   |   17:00 . Anggap Kebebasan Pers Selesai, Presiden akan Keluarkan Perpres Media Sustainability   |   16:30 . Bejat! Dua Orang Kakek di Tuban Tega Setubuhi Bocah SD Hingga 9 Kali   |  
Tue, 07 February 2023
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Cuaca Buruk Jadi Salah Satu Pemicu Molornya Pengerjaan Mega Proyek di Tuban

bloktuban.com | Tuesday, 24 January 2023 20:00

Cuaca Buruk Jadi Salah Satu Pemicu Molornya Pengerjaan Mega Proyek di Tuban Salah satu proyek Pemkab Tuban yang molor pengerjaannya. (bloktuban/sav)

Reporter: Savira Wahda Sofyana

 

blokTuban.com – Sejumlah pengerjaan proyek revitalisasi di sejumlah fasilitas umum di Kabupaten Tuban,  yang diwacanakan rampung pada akhir Tahun 2022 lalu, mengalami kemoloran hingga saat ini.

Dari pantauan blokTuban.com di sejumlah lokasi,seperti Rest Area, Alun-alun Kota Tuban, dan Gelanggang Olahraga (GOR) Rangga Jaya Anoraga, hingga saat ini proyek tersebut masih terus berjalan.

Menurut Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (PUPR-PRKP) Kabupaten Tuban, Agung Supriyadi jika kemoloran mega proyek yang bernilai milyaran rupiah tersebut, disebabkan karena adanya beberapa faktor.

“Kendalanya yang saya lihat banyak, dari faktor rekanan dan SDM (Sumber Daya Manusia) nya juga. Itu memang internal mereka, tapi kenyataannya mereka kurang profesional dan kurang siap,” katanya, Selasa (24/1/2023).

Disamping itu, Agung sapaan akrabnya juga menilai jika faktor lain dari kemoloran pengerjaan ini, disebabkan karena cuaca buruk yang terjadi. Mengingat, saat ini Kabupaten Tuban masih berada di musim penghujan.

Kendati demikian, ia mengatakan jika kondisi cuaca tersebut tidak dapat menjadi alasan bagi rekanan. Pasalnya, hal ini sudah menjadi konsekuensi bagi rekanan, terhadap kontrak yang telah disepakati bersama.

“Cuaca tetap mempengaruhi, tapi itu tidak bisa dijadikan alasan. Mereka kan sudah koneskuen kontrak harus sampai tanggal sekian, jadi mereka harus konsisten dengan kontraknya,” sambungnya.

Lebih lanjut, bagi seluruh rekanan yang belum dapat menyelesaikan proyeknya, maka diberikan tambahan waktu selama 50 hari kerja untuk menuntaskan pengerjaan, terhitung sejak awal Januari 2023 lalu.

Meski begitu, seluruh rekanan juga dikenakan denda yaitu 1/1000 dikalikan nilai kontrak dari masing-masing proyek. [Sav/Dwi]

  

Temukan konten berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS

 

 

Tag : proyek pemkab tuban, rest area, alun alun, GOR Tuban



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Tuesday, 07 February 2023 10:00

    Membangun Kesejahteraan dan Ekonomi Masyarakat

    Membangun Kesejahteraan dan Ekonomi Masyarakat Manusia merupakan makhluk sebagai pelaku utama di dalam yang namanya lingkungan, dimana manusia tidak lepas dari kebutuhan untuk hidup dan tergantung dari kondisi lingkungan tempat dimana ia berada....

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat