Herbal Memperbaiki Aliran Pembuluh Darah dan Menyehatkan Jantung

Oleh: Dwi Rahayu

blokTuban.com - Saat ini hampir setiap hari masyarakat mnegkonsumsi berbagai makanan yang kaya akan lemak jenuh, seperti aneka gorengan. 

Hal inilah yang dapat meningkatan kadar kolesterol dan risiko penyakit jantung, ujar dokter yang dikenal dengan metode penyembuhan dengan pendekatan herbal atau alami.

Jadi penting bagi masyarakat untuk mengubah gaya hidup menjadi lebih sehat. dr Zaidul Akbar dalam unggahan di media sosial miliknya menyebut ada empat poin penting yang bisa dilakukan masyarakat untuk masalah jantung, mulai dari membaca Al Quran, bersedekah, memperbaiki pola makan hingga mengonsumsi resep yang terbuat dari rempah-rempah. 

"Suatu hari saya ngobrol dengan seorang teman, ia sampein bahwa ia ada masalah di jantungnya dan panjang lebarlah ia critakan tentang itu dan akhirnya ia ikhtiar sebagai berikut, Meningkatkan membaca Alquran, Bersedekah, Memperbaiki pola makan (clean eating), Minum resep yang ada di slide kedua, resep ini sudah lama saya posting," ujarnya. 

Dengan resep tersebut, nantinya pembuluh darah akan lebih elastis dan darah tidak kental lagi. Kedua hal ini sangat penting dalam memperbaiki darah dan pembuluh darah. 

Berikut ini selengkapnya resep yang membersihkan penyumbatan jantung dan kolesterol

Bahan:

- 1/4 kg bawang putih 

- 1/4 kg jahe merah 

- 1/4 kg apel malang 

- 3/4 gelas air jeruk lemon 

- 3/4 gelas cuka apel 

- 6 gelas air 

- 1 gelas madu 

 

Cara membuat: 

1) Blender semua bahan kecuali madu

2)  Masak bahan yang telah diblender hingga mendidih 

3) Boleh saring setelah dingin 

4) Tambahkan madu.

Dijelaskan oleh dr. Zaidul Akbar, resep tersebut bisa diminum  2-3 x 1 sdt sehari saat ada masalah. Namun, jika untuk menguatkan stamina dan jantung, cukup 1 sdt sehari.

Zaidul Akbar menjelaskan lebih lanjut manfaat dari resep tersebut adalah untuk menguatkan jantung dan pembuluh darah serta mengencerkan darah. 

Namun penting diketahui resep tersebut juga tidak dianjurkan diberikan pada orang yang memiliki darah rendah. 

 

 

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS