Sejumlah Proyek di Tuban Molor, DPRD Kritik Pemkab Kurang Perencanaan

Reporter : Muhammad Nurkholis

blokTuban.com – Tahun 2023 tinggal sehari, akan tetapi beberapa proyek pembangunan yang ada di Kabupaten Tuban masih belum selesai juga.

Di Kabupaten Tuban terdapat berbagai pembangunan besar dengaan anggaran fantastis. Seperti revitalisasi area Alun-alun, Rest Area, dan  GOR Rangga Jaya Anoraga Tuban.

Seharusnya proyek tersebut rampung di akhir bulan Desember 2022, namun pantauan di lokasi tak satupun proyek rampung sesuai dengan perencanaan Pemkab Tuban.  

Menanggapi hal tersebut Ketua DPRD Tuban, M Miyadi mengatakan bahwa hal ini di sebabkan karena kurangnya kesiapan perencanaan dalam melkaukan pembangunan.

“Salah satu penyebbanya karena kurangnya perencanaan yang matang,” ujar Miyadi kepada blokTuban.com, Sabtu (31/12/2022).

Baca juga:

Malam Pergantian Tahun, Tuban Steril dari Konvoi dan Pesta Kembang Api

Miyadi menambahkan, jika memang proyek besar ini belum selesai maka hal ini masuk dalam wanprestasi. Sekaligus nantinya akan ada denda seperti yang diatur dalam regulasi.

Menanggapi hal tersebut Sekretaris Daerah (Sekda) Tuban, Budi Wiyana, mengelak jika di bilang pembangunan molor dikarenakan kurangnya perencanaan, akan tetapi memang dikarenakan faktor-faktor alam.

Karena menurut Sekda, sebelumnya sudah dilakukan perancangan dan berbagai tahapan. Disinggung soal lelang yang molor ia juga menegaskan bahwa tidak disebabkan karena lelang yang molor.

"Jika memang proyek ini nantinya molor, maka akan ada konsekuensinya. Kami meminta kepada dinas terkait agar selalu memantau dan mengevaluasi apa penyebab proyek ini molor," tutup birokrat asal Nganjuk itu. [Nur/Ali]

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS