Scaffolding Roboh Timpa Kabel PLN Tuban, Padamkan Listrik di Dua Kecamatan

Reporter : Savira Wahda Sofyana

blokTuban.com – Cuaca buruk yang terjadi di Kabupaten Tuban, sejak Sabtu (31/12/2022) pagi, menyebabkan scaffolding pembangunan Rumah Toko (Ruko), yang berada di Kelurahan Mondokan, Kecamatan/Kabupaten Tuban, tepatnya di depan Rumah Sakit Nahdhatul Ulama (RSNU) Tuban roboh, dan menimpa kabel listrik milik PLN.

Manager Unit Layanan Pelanggan (ULP) Tuban, Agus Riyadi mengungkapkan jika peristiwa tersebut, terjadi lantaran hujan deras disertai angin yang terjadi di tempat itu.

“Betul (Scaffolding roboh) disebabkan karena angin dan hujan yang terjadi,” ujarnya saat dikonfirmasi oleh blokTuban.com.

Akibat dari peristiwa tersebut, pemadaman listrik terjadi di dua wilayah sekaligus, hingga berjam-jam. Adapun wilayah tersebut, yaitu berada di Kecamatan Merakurak dan juga Tuban kota.

Baca juga:

Pohon Tumbang di 6 Titik, Menimpa Rumah Warga Tuban hingga Kabel PLN

Pasalnya, selain Scaffolding yang roboh, Agus sapaan akrabnya juga mengatakan jika banyak pohon tumbang yang mengenai aliran kabel listrik. Sehingga hal ini juga menjadi pemicu pemadaman listrik disejumlah wilayah.

“Listrik padam terjadi di Kota Tuban dan juga Kecamatan Merakurak. Selain itu, ada pohon tumbang juga di Kecamatan Jenu,” jelasnya.

Pria ramah ini mengaku, jika petugas langsung melakukan perbaikan di sejumlah lokasi, sehingga kini listrik sudah kembali menyala dengan normal, dan bisa digunakan oleh masyarakat setempat.

“Kendala perbaikan ada pada saat hujan deras, tapi untuk Kecamatan Merakurak sekarang sudah normal, tapi di Jalan Wahidin sekitar 30 menitan lagi,” pungkasnya. [Sav/Ali]

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS