08:00 . Bacaan Niat Puasa Ramadhan Harian dan 1 Bulan Penuh   |   18:00 . Bocoran, Simak 2 Agenda Pemkab Tuban Selama Ramadan 2023   |   17:00 . Makam Waliyullah Sunan Bonang Tuban Dipadati Peziarah Menjelang Ramadan   |   16:00 . Nelayan di Tuban Tenggelam Saat Mencari Ikan, 5 Selamat dan 1 Meninggal   |   15:00 . Penjualan Bunga Tabur Jelang Ramadan di Tuban Meningkat, Sehari Habiskan Puluhan Kilogram   |   14:00 . Bupati Tuban Klaim Stok Kebutuhan Bahan Pangan Selama Ramadan dan Idul Fitri Tahun 2023 Aman   |   13:00 . Hilang Selama Satu Hari, Nelayan di Socorejo Tuban Ditemukan Tak Bernyawa   |   11:00 . Niat Sholat Sunnah Tarawih dan Witir Lengkap Berjamaah Ataupun Sendiri   |   10:00 . LBH KP Ronggolawe Bersama BPHN Mengasuh Cegah Anak Terlibat Kenakalan dan Kriminalisasi di Tuban   |   09:00 . Sinergi KGP Tuban Berikan Coaching Clinic ke CGP Angkatan 9 Tahap 1   |   08:00 . Awal Ramadhan 2023, Lembaga Falakiyah PBNU Tunggu Hisab Rukyatul Hilal Nanti Petang   |   07:00 . Menu Sahur Praktis Tanpa Minyak, Urap Sayur yang Tahan Lama   |   21:00 . Tingkatkan Kualitas Pengajar, UNIROW Tuban Melaunching Prodi Pendidikan Profesi Guru   |   20:00 . Simak 5 Himbauan Pemkab Tuban Menjelang Ramadhan Untuk Pengelola Usaha   |   19:00 . Momentum Jelang Ramadhan, Warga Tuban ini Raup Untung Berjualan Bunga Tabur Makam   |  
Thu, 23 March 2023
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Musim Paceklik, Bupati Lamongan Bagikan Beras ke Nelayan

bloktuban.com | Friday, 30 December 2022 11:00

Musim Paceklik, Bupati Lamongan Bagikan Beras ke Nelayan Bupati Lamongan Yuhronur Efendi menyerahkan bantuan beras 5kg kepada 140 nelayan yang kurang sejahtera.

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Musim baratan atau angin muson barat atau peceklik, menjadikan kondisi ekonomi nelayan Kabupaten Lamongan menurun.

Merespon kondisi tersebut, Pemerintah Kabupaten Lamongan turun tangan berikan bantuan sosial berupa beras dan pengobatan gratis kepada nelayan di Kantor Kelurahan Blimbing Kecamatan Paciran Lamongan. 

Bantuan tersebut sebagai bentuk perhatian Pemkab Lamongan kepada nelayan yang memiliki resiko tinggi dalam bekerja. Di Blimbing sendiri terdapat 70% masyarakatnya berprofesi sebagai nelayan, sebagaimana dikutip dari situs Lamongakab, Jumat (30/12/2022). 

"Nelayan ini sangat berperan bagi penunjang ekonomi di Lamongan sebagai daerah penghasil sari laut besar. Namun resiko yang dimiliki juga sangat tinggi. Maka dari itu Pemkab memerikan bantuan untuk menjamin kesejahteraan nelayan kita," tutur Bupati Lamongan Yuhronur Efendi dalam sambutannya setelah menyerahkan bantuan beras 5kg kepada 140 nelayan yang kurang sejahtera. 

Baca juga:

BMKG Keluarkan Peringatan Gelombang Tinggi di Perairan Tuban-Lamongan 2,5 - 4 Meter

Adapun pelayanan pengobatan medis yang diinisiasi langsung oleh Dinas Kesehatan Lamongan. Di dalamnya menyediakan pemeriksaan serta membagikan obat gratis kepada nelayan yang memiliki keluhan sakit. 

Untuk nelayan yang memiliki keluhan akut akan dilakukan pemeriksaan laboratorium. Bupati yang akrab disapa Pak Yes menjelaskan bahwa kegiatan pemberian jaminan kesejahteraan kepada para nelayan di Lamongan bukan pertama kalinya. Sebelumnya juga sudah disalurkan 8000 kartu BPJS Ketenagakerjaan kepada nelayan. 

"Dengan bantuan ini bermaksud memberikan oerlindungan kepada nelayan agar lebih tenang menjalankan pekerjaannya," jelasnya. [Ali]

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS 

 

Tag : # Musim Paceklik, # Nelayan Lamongan, # Bupati Lamongan, # Pak Yes, # Blok Tuban



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat