287 Pelajar Ikuti Kejuaraan Pencak Silat SH Terate Cabang Tuban

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Ratusan pelajar mengikuti kejuaran pencak silat yang digelar Persaudaraan Setia Hati Terate (SH Terate) Cabang Tuban, Pusat Madiun di Gedung Indoor, Lapangan Tenis, Jalan Dr Wahidin Sudirohusodo.

Pembukaan kejuaraan pencak silat antar pelajar ini digelar Senin (26/12/2022). Hadir dalam pembukaan Ketua Cabang SH Terate Tuban, Lamidi, Kepala Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga, Emawan Putra, Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Tuban, Faisol, Sekretaris Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Tuban, Zaenal Maftukhin, dan juga dihadiri para warga TK 2, pengurus cabang, masing-masing ketua ranting .

Ketua Panitia Kejuaraan Silat Antar Pelajar SH Terate Tuban, Sugeng Widodo, menjelaskan kejuaraan ini diikuti 287 peserta dari pelajar-pelajar atlit pencak silat SH Terate Tuban.

"Peserta merupakan perwakilan dari ranting-ranting yang ada di Cabang Tuban," terang Sugeng.

Baca juga:

Lantik Pengurus Cabang SH Terate Tuban, Ketum PSHT Serukan Jauhi Narkoba

Rinciannya, jumlah peserta usia dini putra adalah 55 peserta, usia dini putri adalah 20 peserta, remaja putra sebanyak 101 peserta, remaja putri 29 peserta, kemudian 67 peserta pra remaja putra dan 67 pra remaja putri.

Acara dibuka dengan pemukulan gong pembukaan oleh Ketua Cabang SH Terate Tuban, Lamidi dan juga penampilan solospel oleh Ketua Panitia kegiatan, Sugeng Widodo.

Lamidi, dalam sambutannya berpesan agar atlet SH Terate Tuban menjaga sportivitas selama bertanding.

"Harus jaga sportivitas untuk hasil yang lebih baik," tegasnya.

Lamidi berharap para atlet pencak silat SH Terate bisa menjaga nama baik, baik nama baik SH Terate juga nama baik Kabupaten Tuban. Dia juga mengucapkan terimakasih kepada petugas kepolisian yang telah memberikan ijin dalam menyelenggarakan kegiatan.

"Kepada petugas keamanan, kami ucapkan terima kasih karena memberikan kesempatan untuk menggelar kejuaraan ini," lanjutnya.

Kepala Disparbudpora Tuban, Emawan Putra, mengucapkan selamat atas kejuaraan yang digelar SH Terate. Sebagai organisasi pencak silat dengan jumlah anggota terbesar di Tuban, dia berharap SH Terate bisa memberikan teladan dan contoh baik bagi masyarakat Tuban.

"Harus bisa menjadi contoh yang baik, dan saya berharap kejuaraan ini bisa menghasilkan atlet-atlet pencak silat yang bisa mengharumkan nama Tuban," tutupnya. [Ali]

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS