Lantik Pengurus Cabang SH Terate Tuban, Ketum PSHT Serukan Jauhi Narkoba

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Setelah melantik pengurus Persaudaraan Setia Hati Terate Cabang Tuban Pusat Madiun, Masa Bhakti 2022-2027 pada Rabu (30/11/2022) malam, Ketua umum Persaudaraan Setia Hati Terate, Moerdjoko kepada seluruh anggota untuk menjauhi narkoba

"Negara kita jangan sampai diobok-obok oleh psikotropika, warga SH Terate saya harap tidak ada yang tersangkut dengan narkoba dan sejenisnya," terang Moerdjoko.

Dia juga mengucapkan selamat dan memberi penghargaan setinggi-tingginya kepada cabang Tuban yang sukses melaksanakan Prapatan cabang. Moerdjoko berpesan supaya SH Terate bisa menjadi tempat yang nyaman. Maksudnya nyaman sebagai tempat menimba ilmu, dan juga bisa menjadi kebanggaan bagi semua warganya.

Selanjutnya Moerdjoko meminta agar semua pengurus yang baru dilantik untuk bekerja keras. Diantaranya harus berupaya melakukan perubahan-perubahan dan peningkatan kualitas organisas, pencak silat, ataupun kerohanian.

 Selain menyampaikan banyak pesan kepada pengurus cabang, Moerdjoko tidak lupa berpesan agar tetap dilakukan pembinaan terutama bagi warga baru.

Baca Juga :

- Setelah Aksi Sosial, PSHT Kerek Bagikan Ratusan Sembako Untuk Korban Banjir

- Aksi 315 Anggota PSHT Bantu Korban Banjir Bandang di Kerek

- PSHT Tuban Peringati HJT ke728 dengan Festival Pencak Silat

 

Sementara itu, Ketua Cabang Tuban, Lamidi, mengucapkan terima kasih atas kedatangan rombongan pengurus pusat yang menyempatkan untuk datang ke Tuban dan memberikan arahan kepada pengurus baru.

Lamidi mengajak agar semua pengurus SH Terate di Tuban bersatu padu untuk mengabdi dengan tulus selama 5 tahun ke depan. Dia meminta agar semua warga SH Terate yang kebetulan tidak masuk dalam kepengurusan untuk tetap mengabdi mengembangkan ajaran SH Terate dengan cara masing-masing.

"Semua warga SH Terate harus tetap guyub rukun, jangan mau dipecah belah dan satu komando di bawah kepemimpinan Moerdjoko.," pesannya. 

Ketua Dewan Pusat, Issoebijantoro, berpesan pengurus baru mempunyai tantangan dan tanggungjawab besar untuk menjalankan AD/ART hasil Parapatan Luhur (Parluh) 2021 kemarin.

"AD/ART hasil Parluh 2021 kemarin akan menjadi pedoman bagi pengurus cabang. Ini akan menjadi penentu apakah SH Terate di Tuban akan berkembang apa justru sebaliknya," jelasnya. 

Diketahui, acara  pelantikan dimulai dengan pembacaan Mukadimah Setia Hati Terate oleh salah satu anggota Dewan Cabang, H Riyadi, S.H. Dilanjutkan dengan doa pembuka yang dipimpin wakil ketua Dewan Cabang, H Muslimin.

Pembacaan SK susunan pengurus dibacaka Sekretaris umum PSHT, Ir. Tono Suharyanto dan dilanjutkan pelantikan dengan penyerahan bendera pataka dari Ketua Umum, Moerdjoko, kepada Ketua Cabang hasil Prapatan Cabang 2022 SH Terate Cabang Tuban, H Lamidi SP. [Ali]

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS