08:00 . Harga Emas AntamHari Ini 7 Desember 2022 Stagnan di Level Rp984.000   |   18:00 . Tak Bisa Berenang, Pelajar Tuban Tewas Tenggelam di Telaga Saat Mandi   |   17:00 . MTQ XXX 2022 Dibuka, Ajang Tuban Membumikan Alquran   |   16:00 . BNPB Tegaskan Erupsi Gunung Semeru Tak Picu Tsunami   |   15:00 . SAKIP Tuban Diganjar Predikat BB, Menpan RB Larang Birokrasi Ribet   |   14:00 . Bermula Dari Hobi, Produk Rajutan Warga Tuban Ini Diekspor Sampai ke Qatar   |   13:00 . IDe AsSALAM Antarkan UINSA Terima Penghargaan TOP 45 tahun 2022   |   12:00 . Serahkan Kaporlap pada Bhabinkamtibmas, Wakapolres Tuban : Kembalikan Kepercayaan Publik Kepada Institusi Polri   |   11:00 . Tak Patut Dicontoh, Video Dewasa Viral di Tuban dan Balita Ikut Terekam   |   10:00 . Anjlok Rp15.000 Per Gram, Harga Beli Emas Antam Turun di Level Rp984.000   |   09:00 . Erupsi Gunung Semeru di Indonesia, Jepang Waspada Ancaman Gelombang Tsunami?   |   08:00 . Doa yang Sering Diamalkan Rasulullah SAW Setiap Hari   |   07:00 . Jadwal Tayang Enam Film di Bioskop NSC Tuban 6 Desember 2022   |   06:00 . Cabai Keriting di Tuban Naik Rp2.000, Bawang Merah Rp1.000/Kg   |   05:00 . Update Cuaca 6 Desember 2022: Empat Wilayah Tuban Hari Ini Hujan Petir   |  
Wed, 07 December 2022
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Setelah Aksi Sosial, PSHT Kerek Bagikan Ratusan Sembako Untuk Korban Banjir

bloktuban.com | Tuesday, 22 March 2022 14:00

Setelah Aksi Sosial, PSHT Kerek Bagikan Ratusan Sembako Untuk Korban Banjir

Reporter: Ali Imron

blokTuban.com - Persaudaraan Setia Hati Terate (SH Terate) Ranting Kerek, membagikan ratusan paket sembako untuk korban banjir bandang di Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban.

Bantuan sosial ini berasal dari hasil swadaya anggota SH Terate. Tidak kurang dari 200 bingkisan dibagikan kepada warga yang ada di Desa Temayang, Desa Margomulyo, Desa Padasan dan Desa Jarorejo. Desa-desa ini, diketahui sempat dilanda banjir bandang pada Kamis (10/3/2022) lalu.

"Kita memberikan bantuan sekedarnya pada masyarakat yang terkena dampak banjir. Sehingga pada hari ini memberikan 200 bingkisan pada masyarakat terdampak yang tersebar di 4 desa. Yaitu, Desa Temayang, Desa Margomulyo, Desa Padasan dan Desa Jarorejo," jelas Ketua SH Terate Ranting Kerek, Sunarto, Selasa (22/3/2022).

Sebelum memberikan bingkisan, para pesilat ini sudah melakukan bakti sosial di wilayah setempat satu hari sejak banjir bandang melanda. Bersama masyarakat setempat, pendekar SH Terate dari Kerek ini melalukan perbaikan tanggul, membersihkan lingkungan dari material bekas banjir yang juga melanda gedung sekolah sampai masjid, sampai membantu pembersihan dan perbaikan ringan rumah warga yang terkena dampak banjir.

Sunarto mengatakan, SH Terate menerapkan salah satu ajarannya, yakni Memayu Hayuning Bawono. Salah satu bentuknya adalah harus peduli terhadap sesama. Dia berterima kasih kepada para warga, siswa, dan juga personil Pengamanan Terate (Pamter) dari ranting Kerek atau Cabang Tuban yang secara total membantu korban banjir.

"Kami berharap bencana banjir bandang berhenti sampai disini. Masyarakat juga harus peduli terhadap lingkungan sehingga kedepannya banjir bandang tidak akan terjadi lagi," harapnya.

Saat menjalankan aksi sosialnya, SH Terate bersinergi dengan masyarakat dan aparatur pemerintah.

“Terima kasih kepada semuanya, semoga kiprah kita memberikan manfaat bagi kita maupun masyarakat. Yang jelas mari kita jaga lingkungan kita dari segala bentuk kerusakan,” katanya. [al]

 



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Sunday, 06 November 2022 11:00

    Blok Cerpen

    Takdir

    Takdir Entah apa saja yang sudah kulewati di tahun 2020, aku hanya ingin menuliskan sebuah pintu harapan....

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat