Pimpin Korpri Tuban 2022-2027, Budi Wiyana Dorong Kemampuan Anggota Lewat 3 Cara

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Kekosongan kursi Ketua Dewan Pengurus Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Kabupaten Tuban periode 2022-2027 kini telah diisi oleh Budi Wiyana yang juga sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Tuban. 

Dalam struktur kepengurusan Korpri, Budi didampingi Joko Sarwono sebagai Wakil Ketua 1, Wakil Ketua II dijabat Mohammad Emawan Putra, dan Sekretariat dijabat Mohammad Alex M

Pengukuhan dilakukan oleh Wakil Ketua II Korpri Jawa Timur, Anom Surahno pada Musyawarah Kabupaten (Muskab) V Korpri Kabupaten Tuban di ruang RH Ronggolawe Setda Tuban, Jumat (23/12).

Budi Wiyana menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang diamanahkan pada dirinya. Menurutnya, keberhasilan sebuah organisasi memerlukan partisipasi semua anggota untuk bersama-sama mewujudkan tujuan organisasi. Karenanya, dia berharap semua anggota dapat bersama-sama menjalankan program kegiatan yang disusun.

Budi Wiyana menyatakan Korpri menjadi wadah untuk mengakomodasi aspirasi dan kebutuhan aparatur. Di antaranya, peningkatan kualitas sumber daya manusia melalui pengembangan kompetensi dan kapasitas.

Baca juga:

Kasus Diska dan Cerai Tinggi, DPRD Nilai Tuban Butuh UPTD PPA

“Kami mendorong anggota agar terus meningkatkan kemampuannya, melalui pendidikan formal, pelatihan, dan program beasiswa,” terangnya.

Di samping itu, pelaksanaan program kerja Korpri Tuban diselaraskan dengan program pembangunan Pemkab Tuban. Sinergitas tersebut dimaksudkan mendukung penyelenggaran pemerintahan di Kabupaten Tuban.

“Pada akhirnya meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat,” tuturnya.

Sedangkan, Wakil Ketua II Korpri Jawa Timur, Anom Surahno mengungkapkan, terdapat sejumlah arahan utama dari DPP Korpri. Pertama, peningkatan kualitas pelayanan publik yang menjadi roh dari penyelenggaraan tata kelola pemerintahan.

Kedua, digitalisasi birokrasi menjadi jawaban atas kemajuan teknologi. Ketiga, penguatan ideologi dan karakter aparatur. Keempat, penguatan bantuan hukum dan peningkatan kesejahteraan aparatur.

"Arahan tersebut perlu dilaksanakan dengan menyesuaikan program pembangunan dari pimpinan daerah," ungkapnya dikutip dari situs Tubankab, Minggu (25/12/2022).

Anom Surahno menyerukan seluruh ASN agar selalu menguatkan solidaritas dan kekompakan ASN. Hal tersebut mampu mendukung kinerja organisasi Korpri maupun meningkatkan capaian kinerja aparatur pemerintah. "Semangat korps harus selalu kita jaga demi kemajuan organisasi dan mutu anggota," serunya. [Ali]

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS