Nataru, Lapas Tuban Perketat 3 Kunci Keamanan

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Momentum Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 (Nataru) menjadikan Lapas Kelas IIB Tuban meningkatkan keamanannya. Hal tersebut diawali dengan apel siaga yang diikuti seluruh pegawai Lapas. 

Apel di Lapangan olahraga tersebut diikuti oleh seluruh pegawai Lapas Tuban baik yang sedang berdinas maupun lepas jaga. Sedangkan petugas yang piket tetap berada di posnya masing-masing.

Kepala Lapas Kelas IIB Tuban, Siswarno menerangkan apel siaga Nataru merupakan bentuk komitmen dan integritas pegawai Lapas Tuban yang selalu siap siaga terutama saat perayaan hari besar.

“Kita berdiri di sini untuk menyatakan komitmen kita sebagai petugas pemasyarakatan dan memastikan bahwa kita siap menyelenggarakan tugas dan fungsi kita selama perayaan Natal dan Tahun baru dengan aman, lancar dan kondusif,” ujar Siswarno, Sabtu (24/12/2022). 

Baca juga:

Gandeng BLK, Lapas Kelas IIB Tuban Latih Warga Binaan 3 Keahlian

Selain itu, dirinya selalu mengingatkan kembali kepada jajarannya tentang back to basic pemasyarakatan dan 3 kunci pemasyarakatan sukses. Diantaranya adalah deteksi dini, sinergi dengan APH dan menghindari narkoba. 

“Pegang teguh back to basic pemasyarakatan, kerjakan tugas sesuai dengan SOP, serta terapkan 3 kunci pemasyarakatan sukses,” tegas pria asal Mrutuk Widang itu.

Ia juga menambahkan, sebelumnya telah dibuatkan surat perintah penambahan petugas dari unsur staf untuk membantu pengamanan saat Nataru 2023.

“Sudah kami buatkan sprint untuk memperkuat pengamanan saat Nataru, sehingga saya berpesan kepada seluruh petugas untuk tetap semangat dan jaga kesehatan karena harus siaga pada tanggal merah,” pungkasnya. [Ali]

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS