Pegawai Lapas Tuban Dilarang Jadi Tim Sukses di Pemilu 2024

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Kepala Lapas Kelas IIB Tuban Siswarno tak mentolelir jika pegawainya ada yang tidak netral pada Pemilu 2024 mendatang. Setiap petugas diinta untuk berposisi menjadi individu dan bukan sebagai tim sukses. 

Hal tersebut diungkapkan Siswarno disela ikrar dan penandatanganan pakta integritas netralitas pegawai bertempat di aula Raden Said, Kamis pagi (20/10) yang diikuti seluruh petugas Lapas Kelas IIB Tuban Kanwil Kemenkumham Jawa Timur.

“Kegiatan ini bertujuan untuk meneguhkan hati petugas kami agar selalu netral selama pelaksanaan pemilu tahun 2024 mendatang. Petugas harus netral, objektif dan akuntabel serta untuk membangun sinergitas,” Ungkap pria asli Mrutuk Tuban itu. 

Baca juga :

Tak Kapok, Residivis Pencuri Burung di Tuban Berulah Lagi

- Warga Bangkalan Ini Tercatat 14 Kali Keluar Masuk Lapas, Bebas dari Tuban Bercita-cita Jualan Sate

224 Napi di Tuban Terima Remisi Kemerdekaan, Tiga Orang Langsung Bebas

Selain itu, kegiatan yang diikuti oleh seluruh petugas tersebut juga dimaksudkan untuk meningkatkan efektivitas dan efesiensi dalam melakukan pembinaan, pengawasan, serta penanganan untuk mewujudkan kepastian hukum terhadap pelanggaran asas netralitas jajaran di lingkungan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia.

Di akhir amanatnya dirinya menegaskan beberapa hal terkait porsi penempatan diri dalam pelaksanaan menuju agenda pemilihan umum di tahun 2024 yang akan dilaksanakan secara serentak.

“Sebagai Aparatur Sipil Negara, kita harus menjaga netralisasi. Diharapkan kepada seluruh petugas untuk melaksanakan ikrar tersebut. Jangan berpihak pada salah satu paslon ataupun melakukan gerakan yang mengarah dalam pemilu," pintanya. [Ali]

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS