Gandeng BLK, Lapas Kelas IIB Tuban Latih Warga Binaan 3 Keahlian

Reporter: Dwi Rahayu

blokTuban.com - Lapas Kelas IIB Tuban menggandeng Balai Latihan Kerja (BLK) melatih sebanyak 60 Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yamg turut dihadiri Kementerian Hukum dan HAM Jawa Timur, Rabu(26/10/2022).

Ada tiga pelatihan kerja yang saat ini dilaksanakan yaitu menjahit, sablon dan tata boga. Peserta pelatihan tersebut dilatih oleh instruktur ahli dan mumpuni di bidang masing-masing.

Kegiatan diawali dengan sambutan Kalapas Tuban Siswarno yang menyampaikan terimakasih kepada BLK yang bersedia dalam membina dan melatih warga binaan.

"Warga binaan yang mengikuti pelatihan agar bersungguh-sungguh dalam pelatihan, agar hasil ilmu yang didapat bisa bermanfaat ketika keluar dari Lapas nanti," ujarnya. 

Sementara itu Kepala BLK Tuban Takhiyat mengapresisi dan mendukung penuh pembinaan dan pelatihan kerja kepada WBP. Ia berharap agar kedepannya setelah mendapat keahlian mampu berdaya dengan memiliki pekerjaan yang layak.

"Para WBP ketika telah keluar dari Lapas dapat bekerja sesuai dengan kompetensi mereka yang telah didapatkan melalui pelatihan ini," ujar Takhiyat. 

Kegiatan diakhiri dengan pengalungan id card pelatihan secara simbolis oleh Kepala BLK Tuban dan didampingi oleh Kalapas Tuban yang menandakan dimulainya kegiatan yang bertajuk Pelatihan Pembinaan Kemandirian.[Dwi]

 

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS