2 Kapal Terdampar di Perairan Socorejo Tuban, Kades Minta Segera Dievakuasi

Reporter : Savira Wahda Sofyana

blokTuban.com - Akibat cuaca ekstrem yang melanda perairan laut Utara Jawa yang terjadi belakangan ini, menyebabkan dua kapal berjenis tongkang terseret angin kencang, sehingga kandas di perairan laut Desa Socorejo, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban. 

Saat dikonfirmasi reporter blokTuban.com, Kepala Desa Socorejo, Zubas Arif Rahman membenarkan jika kapal tongkang tersebut kandas di wilayah kepemimpinannya sejak kemarin, dampak dari cuaca ekstrem. 

"Yang kandas ada dua kapal tongkang mbak, kondisi saat ini terdampar di Pantai Socorejo," ujarnya kepada blokTuban.com saat dikonfirmasi, Sabtu (24/12/2022). 

Melihat kejadian ini, lanjut Arif sapaan akrabnya, maka langsung melakukan koordinasi dengan berbagai pihak yang bersangkutan. Agar keberadaan dua kapal tongkang tersebut dapat segera dievakuasi. 

Kendati hingga kini evaluasi belum bisa dilakukan oleh petugas, lantaran masih menunggu air laut pasang. 

"Sudah ada koordinasi dengan beberapa pihak, evakuasi direncanakan menunggu air pasang," jelasnya. 

Lebih lanjut, Arif juga menghimbau kepada kepada masyarakat setempat, yang bermata pencaharian sebagai nelayan agar tetap waspada. Di samping itu, juga diminta agar tidak melaut untuk sementara waktu, sampai cuaca membaik. [Sav/Ali]

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS