Riyadi, Wabup Tuban Jadi Ketua Partai Nasdem: Target 10 Kursi DPRD

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Partai Politik (Parpol) Nasdem Tuban kini memiliki ketua baru. Dia adalah Riyadi yang saat ini menjabat sebagai Wakil Bupati Tuban mendapingi Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzky. 

Riyadi bersama pengurus DPD Nasdem resmi dilantik oleh Wakil Ketua DPW Partai Nasdem Jawa Timur Ipong Muchlissoni di salah satu hotel Tuban, Minggu (18/12). Menurut Riyadi, aktif di parpol bukan untuk memburu jabatan, melainkan panggilan dan mendamarbaktikan untuk nagara Indonesia. 

“Ada tantangan di depan mata kami pada 2024 untuk menjadi pemenang,” kata Riyadi.

Sebagai nahkoda baru di Nasdem, politisi asal Desa Maibit, Kecamatan Rengel ini memiliki impian besar di Pemilu 2924. Yakni Nasdem mampu meraih 10 kursi di Dewan Perwakilan Rayat Daerah (DPRD) Tuban. 

“Sesuai arahan dari DPW Nasdem Jatim, setidaknya kami bisa berangkat sendiri untuk maju di pemilihan kepala daerah,” imbuhnya. 

Baca juga:

Susah Buktikan Pelanggaran Politik Uang, Gakkumdu Tuban Pemilu 2024 Dilaunching

Untuk maju di Pilkada, sedikitnya harus memiliki 20 persen dari jumlah kursi di parlemen. Di mana selama ini, prosentase itu dilakukan oleh beberapa partai kecuali Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). 

Riyadi setelah ini akan melakukan konsolidasi dan berharap DPD Nasdem dapat mengusung sendiri calon di Pilkada Tuban. 

Catatan blokTuban.com, tiga kader Nasdem lolos di Pemilu 2014. Pemilu berikutnya kursi Nasdem berkurang menjadi dua kursi. 

Wakil Ketua DPW Partai Nasdem Jawa Timur Ipong Muchlissoni mengucapkan selamat dan sukses kepada pengurus baru Partai Nasdem Tuban. Menurut dia, dengan nakhoda baru dan wajah fresh, tentunya harapannya Nasdem Tuban lebih baik dari sebelumnya.

"Riyadi memiliki tanda-tanda yang sudah pas dan cocok menjadi Bupati Tuban," sambungnya. 

Bergantinya nahkoda baru, menurutnya akan terjadi perubahan besar di Nasdem. Nasdem yang berdiri tahun 2011 dan mengikuti pemilu pada 2014. Hasilnya, Nasdem memiliki kader dan wakil rakyat yang semangat dan gigih mendekati masyarakat. [Ali]

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS