Kondisi Terkini Mapolsek Astanaanyar Pasca Bom Bunuh Diri, Densus 88 Terjun ke Lokasi Kejadian

Oleh: Dwi Rahayu

blokTuban.com - Kondisi Mapolsek Astanaanyar Bandung, Jawa Barat pasca bom bunuh diri meledak terlihat memprihatinkan. Foto yang beredar di media sosial menunjukkan bangunan depan dari pintu, jendela dan plavon tampak hancur.

Polisi menyebut terduga pelaku bom bunuh diri ini berjenis kelamin laki-laki. Sebelum akhirnya bom meledak, terduga pelaku sempat mengacungkan senjata tajam dan merangsek barisan anggota polisi Polsek Astanaanyar yang tengah apel pagi.

Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Aswin Sipayung, menyebut terduga pelaku yang sempat ditahan anggota polisi tersebut akhirnya meledakkan diri dan dilaporkan meninggal dunia di lokasi kejadian. Beberapa bagian tubuh pelaku bom bunuh diri tersebut tergeletak di sekitar halaman Polsek Astanaanyar. 

Baca juga: Bom Bunuh Diri Meledak di Polsek Astanaanyar Bandung, Video Tersebar di Media Sosial

"Polsek Astanaanyar sedang apel, satu orang laki-laki masuk ke Polsek mengacungkan senjata tajam, menerobos barisan apel, anggota menghindar, dan terjadi ledakan, pelaku membawa bom. Diduga bom bunuh diri, pelaku meninggal dunia," kata Aswin kepada wartawan, Rabu (7/12/2022).

Akibat peristiwa tersebut, kata Aswin, tiga anggota Polsek Astanaanyar terluka. Untuk mendapat penanganan medis ketiganya telah dilarikan ke rumah sakit.

"Korban tiga polisi luka, sekarang lagi dibawa ke RS di Bandung," katanya.

Densus Diterjunkan ke Lokasi Kejadian

Kepala Bagian Bantuan Operasi Densus 88 Antiteror Polri, Kombes Pol Aswin Siregar, mengatakan pihaknya hingga kini masih melakukan penyelidikan di lokasi kejadian. 

"Penyidik Densus 88 sudah di lokasi Polsek Astanaanyar Bandung untuk lakukan investigasi pengumpulan keterangan dan olah TKP, membutuhkan waktu serta untuk memastikan serpihan serpihan material yang ditemukan," kata Aswin. 

Kendata adanya bom bunuh diri pagi ini, Aswin mengimbau masyarakat sekitar untuk tetap tenang. Polisi yag tergabung dalam Densus 88 akan segera mendalami kasus ini.

"Mohon waktu dan tetap tenang. Sekali lagi Densus 88 sedang bekerja cepat mendalami peristiwa ini. Keterangan resmi nanti akan disampaikan melalui Humas Polri," pungkasnya. (sumber: suara.com)

 

 

 

 

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS