Langkah Membuat Instafest Spotify, Nikmati Festival Musik di Handphone

Oleh: Dwi Rahayu

blokTuban.com - Menikmati musik yang lebih asyik saat ini dapat memanfaatkan aplikasi Spotify dengan membagikan playlist lagu melalui fitur Instafest Spotify. 

platform legal yang mayoritas digunakan pecinta musik, Spotify saat ini memungkinkan penggunanya untuk membuat festival musik dengan line up musik yang kerap didengar di Spotify. 

Instafest Spotify diketahui merupakan sebuah layanan digital mendengarkan musik yang diciptakan oleh mahasiswa University of California Anshay Saboo.

Berdasarkan informasi, Instafest di Spotify akan menampilkan festival musik selama tiga hari dengan line up musisi atau band, berdasrkan penyanyi yang paling sering didengar oleh pengguna Spotify.

Ketika semakin sering seorang penyanyi sering diputar lagunya, maka asi penyayi akan muncul dengan tampilan yang besar dibanding lainnya.

Selain itu, banyak pengguna Spotify yang memanfaatkan fitur Instafest untuk berbagi playlist dalam grafik album konser sesuai dengan penyanyi yang sering ia dengarkan. 

Berikut ini langkah membuat Instafest Spotify ini? Simak penjelasan berikut.

  1. Pengguna juga bisa memilih artis hingga kustom nama festival dalam grafik Instafest Spotify. 
  2. Pengguna bisa mengikuti langkah-langkah berikut untuk login dan membuat Instafest Spotify: 
  3. Buka browser di perangkat Anda, lalu masuk ke dalam situs Spotify Instafest di https://www.instafest.app/  
  4. Selanjutnya, klik tombol hijau yang ada pada halaman depan dengan tulisan 'Sign in with Spotify' 
  5. Login ke akun Spotify, lalu berikan izin akses untuk Instafest 
  6. Instafest Spotify secara otomatis akan membuat lineup festival sesuai dengan musisi dan band yang paling sering didengarkan 
  7. Pengguna bisa memilih memasukkan artis atau penyanyi teratas dari empat minggu terakhir, enam bulan terakhir, maupun sepanjang masa 
  8. Selain itu, pengguna juga bisa memilih salah satu dari tiga desain poster yang disediakan yakni 'Malibu Sunrise', 'LA Twilight', atau 'Mojave Dusk' 
  9. Selanjutnya, Instafest secara otomatis akan memberikan nama untuk festival menggunakan username Spotify. Akan tetapi, pengguna juga bisa menyembunyikan nama tersrbut dengan cara klik toggle yang tersedia 
  10. Setelah selesai, maka pilih opsi 'Save and Share' 
  11. Pilih opsi Download untuk mengunduh poster ke perangkat Anda. Setelah itu, Anda bisa membagikan poster Instafest Spotify ke akun Instagram, Twitter, ataupun media sosial lainnya. 

Itulah langkah bagaimana membuat  Instafest Spotify, sekarang cobalah untuk membuat festival musik dengan line up musikmu sendiri. Selamat mencoba.

 

Sumber: Suara.com, jejaring blokTuban.com

 

 

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS