SKK Migas Jabanusa dan Pertamina EP Zona 11 Tanam 2.480 Bibit Buah dan Trembesi di Blora

Reporter: Parto Sasmito

blokTuban.com - SKK Migas Jabanusa dan Pertamina EP Zona 11 melakukan penanaman 2.480 bibit pohon buah dan trembesi di Kabupaten Blora, Jawa Tengah, pada Kamis (24/11/2022) pagi. 

Penghijauan di wilayah Desa Nglobo, Kecamatan Jiken itu masuk dalam wilayah kerja Pertamina EP Cepu Field, dan Pertamina EP Cepu ADK (Alas Dara Kemuning) yaitu Distrik 2 Nglobo dengan bibit pohon trembesi dan bibit pohon buah jenis kelengkeng, nangka, duren, alpukat, mangga, dan jambu air.

Perwakilan dari SKK Migas Arif Budiman mengatakan, kegiatan ini juga rangkaian International Convention and Indonesian Upstream Oil and Gas 2022 (IOG 2022) di Hutan Raya Bali, yang mana secara offline dilakukan pada Rabu (23/11/2022) kemarin, dan online serentak dilaksanakan hari ini.

"Kami memberikan apresiasi kepada Pertamina EP Cepu Field, dan Pertamina EP Cepu ADK atas terlaksananya kegiatan menanam pohon ini," ujar Arif.

Disambung Perwakilan dari EP Cepu Field, dan Pertamina EP Cepu ADK, Andes Leo Purnomo menyampaikan, kegiatan menanam pohon ini dilaksanakan serentak di wilayah Pertamina EP Zona 11.

"Total ada 2.480 Pohon buah dan trembesi di wilayah kerja kami. Harapan nantinya selain sebagai penghijauan untuk menekan emisi karbon, juga pohon buah bisa dinikmati hasilnya," kata Andes yang juga Asisten Enginer Petroleum Pertamina EP Zona 11.

Sedangkan, Asisten Ekonomi dan Pembangunan Setda Blora, Hariyanto mengungkapkan, kegiatan sangat mulia. Karena menanam pohon suatu tindakan yang menjadi amal jariyah. 

"Insyaallah pohon yang ditanam dipelihara dan besar, nanti selain manfaat buahnya, juga menghasilkan oksigen untuk jutaan manusia. Membentuk ekosistem untuk binatang, dan tentunya untuk penghijauan," tutur Hariyanto.

Kegiatan menanam pohon di Desa Nglobo, diikuti DLH Blora, forkopimcam, perangkat desa, dan tokoh masyarakat setempat. [ito/Ali]

Sumber : blokBojonegoro jejaring media blokTuban.com

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS