09:00 . Harga Emas Anam 30 November 2022 Naik di Level Rp981.000 Per Gram, Semua Stok Available   |   08:00 . 3 Hal Penting Urusan Hutang-Piutang dalam Islam   |   19:00 . Hujan Deras Akibatkan Longsor di Banyuurip Tuban   |   18:00 . Lirik Lagu Dreamers - Jungkook (BTS) Feat Fahad Al Kubaisi OST Piala Dunia 2022 dan Terjemah   |   17:00 . Warga Tuban Dikagetkan Seekor Ular Piton di Depan Rumahnya   |   16:00 . Cabor Kick Boxing Tuban Sabet 16 Medali di Usia yang masih muda   |   15:00 . Jelang Nataru, TPID Tuban Lakukan Pengawasan Kenaikan Harga Sembako di Pasar Baru Tuban   |   14:00 . Meriahkan Hari Jadi Tuban Ke-729, Puluhan Tukang Becak Ikuti Lomba Ketangkasan   |   13:00 . Hobi Diecast yang Menghasilkan Cuan, Pemuda Asal Tuban Buka Jasa Modifikasi Mobil Miniatur   |   12:00 . UMK Tuban Dipastikan Naik Tahun Depan   |   11:00 . 10 Organisasi Profesi di Tuban Tolak Ruu Kesehatan, Ini Bunyi Tuntutannya   |   10:00 . PLN Adakan Peningkatan Keandalan Listrik pada 2 Kecamatan di Tuban 1 Desember 2022 Mendatang   |   09:00 . Trend Harga Emas Antam Turun, Hari ini 29 November 2022 Dibandrol Rp977.000 Per Gram   |   08:00 . Doa Supaya Selamat dari Segala Bencana dan Mara Bahaya   |   18:00 . Sosiawan Leak Tour ke Tuban, Antusias Berpuisi Tinggi   |  
Wed, 30 November 2022
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Gelar Wisuda ke-20

416 Lulusan Unirow Tuban Diharapkan Cetak Lapangan Kerja

bloktuban.com | Tuesday, 22 November 2022 13:00

416 Lulusan Unirow Tuban Diharapkan Cetak Lapangan Kerja Ratusan lulusan mahasiswa Unirow Tuban diwisuda di Gedung Graha Sandya Semen Indonesia Tuban, Selasa (22/11). (Foto: Sav/blokTuban.com)

Reporter : Savira Wahda Sofyana

blokTuban.com - Universitas PGRI Ronggolawe (Unirow) Kabupaten Tuban, kembali menggelar wisuda ke-XX tahun, yang dilakukan secara luring dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes), bertempat di Gedung Graha Sandiya Komplek Perdin Semen Indonesia di Jalan Raya Bogorejo, Kecamatan Merakurak.

Kegiatan yang mengusung tema pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat menjadikan generasi unggul, inovatif, kreatif, dan berwawasan global ini dihadiri oleh Kepala Lembaga Layanan VII Wilayah Jawa Timur, Ketua PGRI Provinsi Jawa Timur, Ketua PPLP PT PGRI Tuban, Ketua PGRI Kabupaten Tuban, Rektor Perguruan Tinggi di Tuban dan sekitarnya, Forkopimda Tuban, serta Direktur Bank Jatim Cabang Tuban. 

Rektor Unirow Tuban, Supiana Dian Nurtjahyati dalam sambutannya mengatakan selamat kepada para wisudawan atau wisudawati yang resmi lulus pada tahun ini. Dalam wisuda kali ini, lanjut Prof. Dian sapaan akrabnya, total ada 416 wisudawan yang hari ini diwisuda. 

"Kami meluluskan program Magister dan program Sarjana sebanyak 416 mahasiswa, yang terdiri dari 28 program Magister dan 338 program Sarjana," ujarnya, Selasa (22/11/2022).

Baca Juga :

25 Anggota Muda LPM Waskita Unirow Tuban Digembleng Materi Jurnalistik

Peringati Hari Jadi ke 7, blokTuban.com Gelar Workshop Literasi Informasi Bersama Unirow Tuban

789 Mahasiswa Baru Unirow Tuban Jalani PKKMB Selama Empat Hari

Adapun 416 lulusan tersebut, terdiri dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan sebanyak 257 orang, dari Fakultas Perikanan dan Kelautan sebanyak 25, Fakultas Matematika dan Ilmu Pendidikan 20 Orang, Fakultas Ilmu Sosial dan Politik 16 orang, Fakultas Teknik sebanyak 70 orang, dan dari Pasca Sarjana 28 orang. 

Sebagai Alumni dari Unirow Tuban sendiri, maka wisudawan diharapkan dapat menjadi agen perubahan, yang mampu untuk selalu mencetuskan ide kreatif dan inovatif, guna menghadapi era global di revolusi 4.0 ini, yang menuntut keterampilan hidup. 

"Yaitu meliputi empat kompetensi, yaitu komunikasi, kreatif thinking, kritikal thinking serta kreatif dan kolaboratif. Semoga anda bisa mengamalkan ilmu anda dengan penuh tanggung jawab, sesuai dengan Bidangnya masing-masing," sambungnya. 

Sementara itu, Ketua PGRI Jawa timur, Teguh Sumarno mengungkapkan apresiasi yang luar biasa kepada Unirow Tuban. Menurutnya, Universitas yang terletak di Jalan Manunggal ini merupakan Perguruan Tinggi yang sangat diandalkan di Kabupaten Tuban. Pasalnya, dalam Program Studi nya sudah dapat mencakup lingkungan mahasiswa dan masyarakat yang ada di Tuban, sehingga capaiannya sangat luar biasa. 

Dengan hal tersebut, maka Teguh berharap agar para alumni Unirow Tuban dapat memiliki jiwa wiraswasta dan enterpraunure yang dapat membangun usahanya secara mandiri, artinya tidak hanya mengandalkan pekerjaan dari pemerintah saja. 

"Indonesia ini negara kaya, Indonesia adalah peluang pada generasi yang akan datang, untuk mandiri. Bagaimana pengelolaan alam berupa tambang, bagaimana hutan yang melimpah, bagaimana lautnya ini belum tergarap. Sehingga siapa yang mengetahui dan bisa membaca peluang dan melakukan tahapan, maka mereka yang akan berhasil," jelasnya. 

Senada, Kepala Lembaga Layanan VII Wilayah Jawa Timur, juga berharap bahwa 416 mahasiswa yang diwisuda hari ini, dapat mencetak lapangan pekerjaan. Selain itu, wisudawan juga diharapkan mampu bekerja sesuai dengan kompetensinya. 

Pasalnya, indikator output dari lulusan Perguruan Tinggi yang ada di lingkungan VII Jawa Timur, sesuai dengan KKNI dan SNDIKTI bahwa semua lulusan harus menguasai pengetahuan, sikap, keterampilan umum dan keterampilan khusus. 

"Kami berharap besar lulusan Universitas PGRI Ronggolawe Tuban, betul-betul mampu mempunyai multiplayer efect dalam kehidupan masyarakat, keluarga, bangsa dan negara," tandasnya. [Sav/Ali]

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS 

Tag : Unirow Tuban, Wisuda ke-20, Lulusan Unirow, Rektor Unirow, Cetak Lapangan Kerja, Blok Tuban, Tuban Hari Ini, Berita Tuban, Kabupaten Tuban



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Sunday, 06 November 2022 11:00

    Blok Cerpen

    Takdir

    Takdir Entah apa saja yang sudah kulewati di tahun 2020, aku hanya ingin menuliskan sebuah pintu harapan....

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat