18:00 . Cegah Tipikor, Kejari Tuban Minta Masyarakat Tak Ragu Lapor   |   17:00 . Jangan Sepelekan Campak, Dampaknya Sebabkan Diare Berat hingga Kematian   |   16:00 . Trailer Film Malaysia Genre Horor - 'PULAU' Siapa Pergi Dia Mati   |   15:00 . Jadwal Tayang Bioskop NSC Tuban 27 Januari 2023: Ada 6 Film Pilihan untuk Kamu   |   14:00 . Hujan Petir Masih Berpotensi Guyur Tuban, Lamongan, dan Bojonegoro Hari Ini   |   13:00 . Unik !! Pohon Pisang di Plumpang Kabupaten Tuban Bercabang dan Berbuah 2 Tandan   |   12:00 . Update Sembako Tuban 27 Januari 2023: Cabai Biasa Turun Rp10.000, Telur Ayam Rp2.000/Kilogram   |   11:00 . Kasus Gizi Buruk Anak di Tuban Turun, Angkanya 21,5 % Level Nasional dan 19,2 % di Jatim   |   10:00 . Harga Emas Antam Hari ini 27 Januari 2023 Turun Rp5.000 Per Gram, Sejumlah Stock Kosong   |   09:00 . Desi Astutik Pendamping Produk Halal yang Getol Dampingi Pelaku UMKM   |   08:00 . Cara Rasulullah Berdzikir, Tanpa Alat Hanya Menggunakan Jari   |   07:00 . Resep Bolu Gulung Keju DEBM, Tanpa Menambahkan Tepung   |   20:00 . Miniatur Mobil Jadikan Pemuda Tuban Jutawan, Produknya Tembus Berbagai Kota   |   19:00 . 3.923 Anak di Tuban Putus Sekolah, Salah Satu Pemicunya Menikah Usia Dini   |   18:00 . Capaian Vaksin Booster di Tuban 34,42%   |  
Fri, 27 January 2023
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Momen Hari Pohon se-Dunia, Tuban Gelar Aksi Cabut Paku di Pohon

bloktuban.com | Monday, 21 November 2022 11:00

Momen Hari Pohon se-Dunia, Tuban Gelar Aksi Cabut Paku di Pohon Aksi cabut paku di pohon sepanjang Jalan protokol Kabupaten Tuban.

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Ada banyak cara untuk merayakan momentum Hari Pohon se-Dunia yang jatuh pada 21 November 2022. Kali ini, Kabupaten Tuban menggelar aksi cabut paku di pohon. 

Kegiatan yang digelar oleh Dinas Lingkungan Hidup dan Perhubungan (DLHP) Tuban itu, diikuti oleh ratusan pelajar SMA se-Tuban. Selain itu, didukup oleh berbagai intansi seperti Satpol PP dan Pemadan Kebakaran, TNI, Polri, dan lainnya dengan jumlah total 600 peserta. 

Kepala DLHP Tuban, Bambang Irawan mengatakan, aksi cabut paku di pohon sementara fokus di sepanjang jalan protokol di Tuban Kota, Senin (21/11/2022). Aksi pembersihan pohon dari logam itu dibidik memberi penyadaran bagi masyarakat untuk menyayangi pohon di sekitarnya. 

“Banyak pohon yang ditanam, tapi pemeliharaannya kurang. Sehingga, melalui kegiatan ini diharapkan perubahan perilaku masyarakat akan merawat dan menjaga pohon semakin meningkat,” ujar Bambang saat dikonfirmasi usai kegiatan. 

Mantan Sekretaris DLH itu, mendorong masyarakat terus merawat pohon. Setelah proses penanaman, pohon harus tetap dirawat ahgar tumbuh subur dan menghasilkan oksigen untuk bersama. 

“Kita minta masyarakat tidak menancapkan paku di pohon. Karena dalam waktu yang panjang, pohon bisa rusak bahkan mati akibat tindakan tersebut,” seru Ketua PBSI Tuban itu. 

Bambang mengakui bahwa masih banyak masyarakat yang menancapkan paku atau logam di batang pohon. Contohnya, dalam pemasangan reklame, bendera partai politik (parpol), dan lainnya.

“Kita harapkan tidak semerta-merta menempelkan paku di batang pohon, silahkan disandarkan tapi pohon jangan dilukai,” tegasnya.

Sehari sebelumnya, aksi cabut paku di pohon juga digelar oleh anggota Polres Tuban bersama Satpol PP dan Damkar Tuban di sekitar perempatan Tri Darma Tuban. Kegiatan tersebut digelar untuk memberikan pemahaman kepada polisi muda bahwa pohon harus dirawat dan sedapat mungkin tidak dipaku. [Ali]

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS 

Tag : Hari Pohon Se-Dunia, Tuban Cabut Paku, Cabut Paku di Pohon, DLHP Tuban, Bambang Irawan, Blok Tuban, Kabupaten Tuban, Tuban Hari Ini, Berita Tuban



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat