Berkah di Musim Hujan, Pedagang Jas Hujan di Tuban Kebanjiran Orderan

Reporter: Savira Wahda Sofyana

blokTuban.com – Musim penghujan yang datang lebih awal pada tahun ini, rupanya membawa berkah tersendiri bagi para pedagang jas hujan. Pasalnya,  jas hujan tentu menjadi incaran banyak pengendara motor, pada saat cuaca ekstrem seperti saat ini.

Ramainya pembeli jas hujan tersebut, dibenarkan oleh salah seorang pedagang jas hujan, yang berada di Desa Panyuran, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban. Pria yang akrab disapa Khoyim ini menjelaskan, jika penjualannya dalam beberapa pekan terakhir ini naik hingga berkali-kali lipat.

“Penjualan di musim hujan memang meningkat mbak, memang kalau jas hujan ini kan musim-musiman. Kalau musim seperti ini memang banyak yang mencari,” ujarnya kepada blokTuban.com, saat dikonfirmasi Jumat (18/11/2022).

Jika pada musim kemarau ia hanya mampu menjual satu hingga dua buah jas hujan dalam 1 hari, diakuinya jika saat ini penjualannya meningkat cukup pesat. Pasalnya, dalam kurun waktu satu minggu, ia dapat menjual kurang lebih sebanyak 100 buah jas hujan dengan berbagai model dan merk.

Menurutnya, selain menjual jas hujan di toko, pria ramah ini rupanya juga menjadi distributor bagi para penjual online. Sehingga, barang dagangannya tersebut, tidak hanya dijajakan di Kabupaten Tuban saja, tapi juga di kota-kota lain.

“Biasanya hanya laku satu dua barang, bahkan tidak laku sama sekali. Kalau di musim hujan ini seminggu bisa laku 100 pcs, karena memang banyak yang ambil barang di saya dan dijual di toko online,” sambungnya.

Sementara itu, salah seorang pembeli jas hujan, Lisa mengungkapkan bahwa dirinya sengaja untuk membeli jas hujan, lantaran miliknya sudah rusak. Sehingga untuk mengantisipasi hujan turun pada saat ia berkendara,  maka ia memutuskan untuk membeli jas hujan yang baru.

“Sebenarnya sudah punya jas hujan, tapi sobek pinggirannya. Daripada nanti malah kehujanan di jalan lebih baik mengantisipasi, beli lagi. Karena hujannya sekarang hampir tiap hari,” tandasnya. [Sav/Dwi]

 

 

 

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS