Desakan Ekonomi dan Istri Hamil Tua, Pria di Tuban Nekat Curi Sekarung Padi

Reporter :  Muhammad Nurkholis

blokTuban.com – Seorang pria berinisial  H (37), asal Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban nekat mencuri sekarung padi dikarenakan desakan ekonomi.

Kapolsek Kerek AKP Darmono menjelaskan kejadian ini terjadi pada Minggu (13/11/2022) kemarin sekitar pukul 06:30 wib. Kejadian ini berawal saat K (37) warga Desa Tengger, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban hendak menggilingkan padi miliknya.

Tapi karena masih pagi penggilingan tersebut belum buka, lantas ia menaruh padi miliknya di teras tempat penggilingan. Lantas H yang melihat ada padi di teras mencoba mengambil padi tersebut, dan aksinya diketahui oleh  istri K, yang hendak menaruh satu karung padi lagi untuk digiling.

“Aksi pelaku diketahu istri korban yang hendak menaruh padi lainnya untuk digiling,” ujar Darmono kepada blokTuban pada Selasa (15/11/2022).

Sontak istri K menanyakan kepada H “kenapa padi saya kamu mau bawa”. H yang panik langsung melarikan diri dan meninggalkan barang curiannya beserta sepeda motor jenis Nasha protolan warna hitam dengan slebor depan warna merah tanpa plat nomor.

Ketika H yang mencoba melarikan diri tersebut berhasil diamankan oleh warga, bahkan H sempat diikat oleh warga. Kemudian untuk mempertanggungjawabkan aksinya, H pun diserahkan kepada Polsek Kerek.

“Setelah diamankan warga, tersangka dan barang bukti dibawa ke Polsek Kerek untuk antisipasi amukan masa,” tambahnya.

Dari keterangan H, ia nekat melakukan aksi pencurian dikarenakan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Ditambah istri korban saat ini juga dalam kondisi hamil tua.

"Selanjutnya kasus ini kami limpahkan ke Polres Tuban untuk penyidikan lebih lanjut dan ini merupan pertama kalinya pelaku melakukan aksi pencurian," pungkasnya.[nur/dwi]

 

 

 

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS