Forkopimda Tuban Ziarahi Sejumlah Makam Bupati dan Wali

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzky, dan Wakil Bupati Tuban, H. Riyadi, bersama Forkopimda Tuban melakukan ziarah makam leluhur. Mengawali ziarah leluhur, diserahkan tanda kehormatan kepada Hufadz atau penghafal Alquran di Masjid Fathur Rohmat Pendapa Kridha Manunggal Tuban.

Bupati Tuban bersama rombongan menuju lokasi pertama yaitu Makam Sunan Bonang di Kelurahan Kutorejo, dilanjutkan menuju Kompleks Makam Ronggolawe di Kelurahan Ronggomulyo. 

Selanjutnya, rombongan menuju makam Bupati Tuban ke-22, Sujono Putro di Desa Boto, Rombongan bergerak menuju makam Bupati Tuban pertama, Dandang Wacana di Desa Prunggahan Kulon. 

Makam yang dikunjungi berikutnya adalah makam Sunan Bejagung Lor dan komplek makam Tjitrosoman di Desa Bejagung. Rombongan selanjutnta menuju makam Brawijaya V di Kelurahan Gedongombo. 

Terakhir yang dikunjungi pada ziarah makam leluhur yaitu makam Ibrahim Asmara Qondi di Desa Gesikharjo, Palang. Pada beberapa lokasi yang dikunjungi, Bupati dan Wabup Tuban serta Forkopimda menyerahkan sejumlah santunan kepada warga sekitar.

Baca Juga : 

Pertunjukan Wayang Kulit Meriahkan Hari Jadi Tuban ke-729

Peringati Hari Jadi Tuban ke 729, Kecamatan Jenu Bakar 7.290 Ekor Ikan

Ini Prestasi SBI di Hari Jadi Tuban ke-728

Bupati Tuban Aditya Halindra Faridzky mengungkapkan ziarah makam leluhur sebagai bentuk penghormatan atas jasa leluhur yang telah berjuang demi masyarakat Kabupaten Tuban. Sekaligus bentuk renungan untuk meneladani sikap, perjuangan, pekerti luhur para pendahulu. 

"Untuk terapkan dalam kehidupan sehari-hari," ungkapnya, Sabtu (12/11/2022).

Lindra menyatakan peringatan Hari Jadi ke-729 Kabupaten Tuban sebagai momentum untuk menguatkan pondasi guna membangun Kabupaten Tuban. Langkah tersebut mencakup penguatan kualitas sumberdaya manusia, optimalisasi potensi alam dan budaya, yang didukung dengan peningkatan kualitas infrastruktur. 

Berbagai kebijakan dan program pembangunan, lanjut Lindra, guna menyongsong pengembangan dan kemajuan Kabupaten Tuban. Sesuai dengan amanat pemerintah pusat,  pengembangan Kabupaten Tuban diarahkan menjadi wilayah industrialisasi. Karenanya, masyarakat harus benar-benar disiapkan arah mampu menangkap peluang yang ada. 

Lindra berharap masyarakat selalu kompak, tertib, dan menjaga kerukunan. Keharmonisan yang senantiasa terjaga menjadi elemen penting keberhasilan pembangunan. Tujuannya akhirnya adalah demi kemajuan dan menyejahterakan masyarakat Kabupaten Tuban.

Adapun kegiatan memperingati Hari Jadi Ke-729 Kabupaten Tuban lainnya adalah Wayang Kulit, Ngaji Bareng Gus Miftah, Upacara dan Resepsi serta masih banyak lainnya, yang akan digelar sampai dengan bulan Desember mendatang. [Ali]

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS