Waspada! Hujan Petir Guyur Sembilan Daerah Jatim pada Siang dan Malam Hari

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi hujan petir akan mengguyur beberapa wilayah Jawa Timur, Kamis (3/10/2022). Pada siang hari, daerah yang diramal terjadi hujan petir yaitu, Batu, Jember, Jombang, Kediri Kota, Malang Kota, dan Lumajang. 

Sedangkan, saat malam hari hujan petir akan turun di wilayah Bangkalan, Lamongan, dan Tuban. BMKG juga merilis bahwa daerah lainnya berpotensi hujan ringan sejak siang, malam, hingga dini hari. 

BMKG mengingatkan masyarakat untuk waspada terhadap hujan intensitas ringan hingga sedang pada hari ini. Seperti wilayah Bojonegoro, Jombang, Nganjuk, Madiun, Ngawi, Magetan, Ponorogo, Trenggalek, Tuluanggung, Blitar, Kediri, Malang, Batu, Pasuruan, Probolinggo, Lumajang, Jember, Bondowoso, dan Banyuwangi pada siang hari.

"Untuk malam hari wilayah Surabaya, Sidoarjo, dan Lamongan," tulis BMKG dalam situs resminya.

Selain informasi cuaca, BMKG juga mengupdate suhu udara hingga kelembapan di wilayah Jawa Timur. Suhu terendah berada di wilayah Batu 17 - 27 derajat celcius, dan tertinggi berada di Lumajang dan Bangkalan dengan rata-rata 25 - 32 derajat celcius. 

Bagi masyarakat yang ingin mendapat prediksi cuaca harian dapat juga langsung mengakses situs resmi BMKG.go.id. [Ali]

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS