MWC Bangilan Tuban Pertahankan Gelar Juara Ma'arif Competition Tiga Kali Beruntun

Reporter :  Muhammad Nurkholis

blokTuban.com - PC LP Ma'arif NU Kabupaten Tuban menggelar penutupan acara dari ma'arif competition VII tahun 2022 yang telah diselenggarakan selama satu bulan dengan penyerahan hadiah bagi para pemenang. Kegiatan tersebut berlangsung di SMK YPM 12 Tuban Jalan Manunggal No.10, Kelurahan Sukolilo, Kecamatan/Kabupaten Tuban, (29/10).

"Acara diikuti oleh lembaga-lembaga yang tergabung dalam LP Ma'arif NU se Kabupaten Tuban mulai dari tingkat MI, MTS, bahkan MA sederajat," Ucap Abdul Salam Ketua penyelenggara Kepada blokTuban.com.

Dalam ma'arif competition terdapat dua kategori perlombaan akademik dan non akademik. Perlombaan akademik atau mata pelajaran seperti bahasa arab, Quran hadis, aswaja, bahasa inggris, dan matematika.

Baca Juga : Waspada AMR ! Dapat Serang Manusia, Hewan hingga Tumbuhan

Perlombaan akademik hanya diikuti oleh jenjang pendidikan MI dan MTs. Sedangkan untuk perlombaan non akademik untuk MI yaitu olahraga sepak bola dan MTS bola voli. 

Terakhir untuk perlombaan paduan suara semua jenjang pendidikan mulai dari SD sampai MA boleh mengikuti perlombaan. Selain itu, perlombaan tersebut menjadi satu-satunya yang digelar online.

“Melihat antusias yang begitu banyak, kemungkinan tahun depan akan kita tambah lagi untuk kategori perlombaannya,” tambahnya.

Salam juga berpesan untuk para peserta, agar semakin ditingkatkan lagi prestasinya. Jika sekarang mendapatkan nilai 80 besok harus mendapatkan nilai 90.

Baca Juga : Lirik Lagu Infone Masseehh Ninu Ninu Ninu - Difarina Indra Om Adella (Trending Youtube)

MWC LP Ma’arif Bangilan selaku juara umum, telah menjadi juara berturut-turut selama tiga kali. Mereka merasa bersyukur dan bahagia dan berencana akan tetap melanjutkan Asa menjadi juara di tahun-tahun berikutnya.

“Alkhamdulilah kami berhasil menjadi juara umum tiga kali berturut-turut dan kami akan terus berusaha agar bisa menjaga juara ini,” ucap ketua MWC LP Ma’arif  Bangilan Mukhlisin.

Dari MWC Bangilan sendiri berhasil menjuarai beberapa perlombaan akademik di tingkat MI yaitu bahasa arab, Quran hadis, aswaja dan paduan suara menjadi Harapan 1.

Baca Juga : Tilang Manual Dilarang, Polisi Tuban Hanya Terapkan Tilang Elektronik

Dalam Ma’arif competition ini MWC Bangilan sendiri masih terkendala dengan jarak yang jauh, serta pembiayaan untuk perlombaan. [Nur/Ali]

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS