Hari Sumpah Pemuda, Jokowi Unggah Gambar Ilustrasi Dikelilingi Figur Pahlawan dan Pemuda

Oleh: Dwi Rahayu

blokTuban.com - Memperingati hari sumpah pemuda yang jatuh pada tanggal 28 Oktober, Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo mengunggah sebuah gambar ilustrasi bertemakan pemuda di akun media sosial instagram, Jumat 28 Oktober 2022.

Sumpah pemuda, menurut Jokowi hendaknya menjadi sebuah pegangan generasi muda saat ini. Meski sumpah pemuda telah diikrarkan pada masa lampau masih relate dengan kondisi Indonesia terkini.

"Sumpah yang diucapkan oleh pemuda-pemudi pejuang kita 94 tahun lampau, tetap menggema dan menjadi pegangan bagi bangsa Indonesia masa kini," tulis dalam akun @jokowi.

Selain itu dengan perkembangan di segala bidang seperti saat ini penting untuk saling terhubung. 

"Pembangunan konektivitas fisik dan digital yang menghubungkan daerah ke daerah, pulau ke pulau, ujung ke ujung Indonesia kini adalah ikhtiar kita untuk semakin memperkokoh persatuan bangsa seraya mengejar kemajuan," tambahnya.

Dalam gambar tersebut, terdapat beberapa figur pahlawan yang mengelilingi Jokowi, juga figur pemuda fiksi seperti Wiro Sableng hingga sosok yang mirip Dilan Cepmek atau Alif TikTok.[Dwi]

 

 

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS