Aniversary ke-1 Komunitas Semir di Tuban, Dihadiri Pesepeda Asal Jakarta hingga Merauke

Reporter :  Muhammad Nurkholis

blokTuban.com - Dalam rangka Aniversary pertama komunitas Sepeda Mini Ronggolawe (Semir) mengadakan berbagai lomba yang di hadiri dari berbagai daerah seperti Jakarta hingga Merauke, Sabtu (29/10/2022).

Kegiatan aniversary Semir dilaksanakan dua hari mulai dari 29-30 Oktober 2022. Acara tersebut dibuka dengan perlombaan balapan sepeda dari berbagai kategori mulai dari tingkat Sekolah Dasar (SD) sampai masyarakat umum. Terdapat beberapa perlombaan lain seperti drak bike, kontes sepeda dan dimeriahkan atraksi sepeda.

Menurut Dika (30) Ketua Komunitas Semir acara ini tak hanya diikuti dari sekitar Tuban saja. Melainkan ada beberapa peserta dari Jakarta, Merauke, Banyumas, dan Blitar. Mereka gowes menuju Tuban untuk menghadiri kegiatan dari Semir. 

Panitia telah menyiapkan hadiah yang menarik bagi peserta yang datang dengan gowes. Ada beberapa kriteria penilaian yang akan diperebutkan oleh peserta komunitas Semir. 

“Untuk yang datang dengan gowes nantinya akan di perlombakan dengan kategori gowes tertua dan terjauh dan nantinya akan ada hadiah bagi peserta,” ucap Ketua Semir kepada blokTuban.com, Sabtu (29/10/2022).

Dika melanjutkan, esok pada Minggu (30/10/2022) akan dilanjutkan dengan kegiatan bersepeda bareng Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzky. Setelah itu akan ada pengumuman pemenang perlombaan.

Melihat antusias peserta dan suksesnya acara, Dika berharap Komunitas Semir dipercaya menjadi tuan rumah dalam acara jambore nasional.

“Jika direstui berkelanjutan tahun depan kami akan mengadakan jambore nasional,” jelasnya. [Nur/Ali]

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS