Ramalan Cuaca Tuban 22 Oktober 2022: Sebagian Wilayah Gerimis

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) meramal cuaca di Kabupaten Tuban, Sabtu (22/10/2022). Bertepatan dengan Hari Santri Nasional (HSN), sebagian wilayah Tuban diramal diguyur gerimis. 

Berdasarkan rilis BMKG di situs https://cuacatuban.info/, disebutkan sejak pukul 07.00 Wib cuaca di Tuban diprediksi cerah. Gerimis baru mulai turun sekitar pukul 10.00 Wib di beberapa wilayah seperti Kecamatan Bancar, Bangilan, Jatirogo, Kenduruan, Kerek, Singgahan, dan Tambakboyo. 

Sekitar pukul 13.00 Wib gerimis diperkirakan masih turun, namun wilayah yang diguyur lebih sedikit seperti Kecamatan Parengan, Rengel, SOko. Wilayah lainnya kondisinya cerah berawan. 

Gerimis juga masih turun pada pukul 16.00 Wib, mulai di Kecamatan Bancar, Bangilan, Jatirogo, Kenduruan, Kerek, Singgahan, Senori dan Tambakboyo. Malam harinya pukul 19.00 Wib Kecamatan Parengan, Rengel, Soko kembali diguyur gerimis. 

Tengah malam sekitar pukul 22.00 Wib, gerimis tida terpantau turun di Tuban. Sebagian wilayah diselimuti kabut dan lainnya ada yang berawan. Adapun suhu udara di Tuban diramal sekitar 23-31 derajat celcius, kecepatan angin 30 km/jam, dan kelembapan 65-95 persen. 

Masyarakat juga dapat mengakses prediksi cuaca di seluruh wilayah Indonesia. Caranya dengan mengakses situs resmi BMKG. Selain cuaca, BMKG juga rutin menginformasikan juga terkait potensi gempabumi dan tsunami. [Ali]

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS