Tim Barongsai Tuban Berhasil Raih Perunggu dalam Kejurnas di Yogyakarta

Reporter :  Muhammad Nurkholis

blokTuban.com - Tim Federasi Olahraga Barongsai Indonesia (FOBI) Kabupaten Tuban berhasil mendapatkan medali Perunggu dalam Kejuaran Nasional (Kejurnas) Barongsai yang diselenggarakan di Yogyakarta 7-9 Oktober 2022.

FOBI Tuban merupakan perwakilan dari Provinsi Jawa timur dalam Kejurnas. Mereka menjadi wakil Jawa Timur karena  berhasil menjadi juara 1 pada Kejuaraan Barongsai Pengurus Provinsi (Pengprov) FOBI Jawa Timur yang diselenggarakan pada tahun 2021 di Surabaya.

“Kami dalam  Kejurnas mewakili Jawa Timur, karena kami saat itu juara satu di Kejuaraan Barongsai Pengprov FOBI Jawa Timur,” ucap Vickin wakil Ketua FOBI Tuban kepada blokTuban.com pada Rabu (12/10/2022).

Dalam Kejurnas tim FOBI Tuban mengikuti dua kategori lomba yaitu barongsai lantai  dan juga tonggak. Dalam kategori lantai, tim FOBI Tuban berhasil mendapatkan perunggu sedangkan dalam kategori tonggak mereka hampir saja mendapatkan juara, tapi ada kesalahan saat penghormatan usai pertandingan.

“Sebenarnya dalam kategori tonggak permainan kita sudah bagus, nilai kami sudah mencapai 3 besar. Tapi akibat kesalahan baris berbaris saat penghormatan usai pertandingan, tim kami melewati garis dan harus mendapatkan potongan nilai 0,1 menjadikan tim berada di peringkat 6,” tambahnya.

Atas kejadian tersebut, menjadi evaluasi bagi tim FOBI Tuban dalam pertandingan berikutnya. Walaupun hanya mendapatkan perunggu mereka tetap bangga karena tim FOBI Tuban bisa melangkah sejauh ini, melawan tim-tim dengan pengalaman yang lebih.

Kedepannya mereka akan terus berusaha untuk mendapatkan prestasi-prestasi lebih, serta mempertahankan menjadi juara Pengprov Jatim agar tetap bisa menjadi perwakilan dari Jawa Timur di PON.[Nur/Dwi]

 

 

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS