Di Sini Tempatnya Nasi Goreng Samin Tuban Harga Murah Porsi Banyak

Reporter :  Muhammad Nurkholis

blokTuban.com - Kurang pas rasanya jika telah berkunjung di Kabupaten Tuban, tapi belum mencicipi olahan dari warung Cak Samri. Berlokasi di Kelurahan Kutorejo Kecamatan/Kabupaten Tuban, warung yang menyediakan nasi goreng samin murah porsi banyak ini buka mulai pukul 15.00 - 22.00 Wib.

Lokasinya cukup mudah untuk ditemukan. Jika dari Alun-alun cukup lurus ke arah selatan, setelah ada gang Kutorejo 2 belok ke barat. Disitulah warung sederhana tetapi menyediakan 36 macam olahan makanan berat dan mengenyangkan. 

Meskipun porsinya banyak, kalian tidak perlu khawatir soal harganya. Berkisar mulai harga Rp10.000 sampai Rp.18.000 per porsinya, pecinta kuliner sudah pulang dengan perut kenyang. Di warung tersebut, menu andalannya adalah nasi goreng saminnya.

“Kami terdapat 36 olahan masakan mulai dari lalapan sampai nasi goreng. Untuk jam operasional kami buka jam 15.00 - 22.00 Wib, akan tetapi hal tersebut juga kondisional melihat situasi bisa tutup lebih awal juga terkadang juga tutup agak telat,” ucap Samri kepada blokTuban.com, Minggu (9/10/2022).

Baca juga :

Telang: Bunga Tumbuhan Liar yang Mulai Jadi Primadona

Awalnya Iseng, IRT di Tuban Kini Dirikan Home Industri Kentang Kribo

Peringati Hari Jadi Tuban ke 729, Kecamatan Jenu Bakar 7.290 Ekor Ikan

Pria asli Malang ini menjelaskan, bahwasanya pada tahun 2008 yang menjual nasi samin ini baru dirinya dan beberapa temannya kurang lebih ada 3 orang. Untuk nasi goreng samin sendiri awalnya cuma iseng-iseng akan tetapi banyak yang minat, dan akhirnya ditambahkan di menunya.

Samin sendiri memiliki arti yaitu dikasih daging kambing atau olahan dari kambing. Melihat peminat dari kambing sendiri saat ini agak kurang dan lebih minat ke ayam, maka digantilah daging ayam. 

Menurutnya saat ini ia sudah mulai bangkit dari pandemi, karena di awal pandemi warungnya sepi. Sebelum pandemi, Samri bercerita dalam sehari rata-rata menghabiskan 40 Kg nasi, akan tetapi saat ini 17- 20 Kg.

Warung Cak Samri selain direkomendasikan bagi pecinta kuliner, juga sangat cocok untuk para peziarah. Sebab, lokasi warungnya satu jalur dengan para peziarah baik yang naik becak maupun berjalan kaki. [Nur/Ali]

 

Temukan konten Berita blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS