Tiga Tukang Asal Rembang Tersambar Petir di Bancar Tuban, Dua Meninggal Dunia

Reporter :  Muhammad Nurkholis

blokTuban.com - Nasib nahas dialami tiga tukang asal Kabupaten Rembang, Jawa Tengah karena tersambar petir, saat bekerja merenovasi rumah di Kabupaten Tuban, Senin (3/9/2022) sore. Dua tukang meninggal dunia di tempat, sedangkan satu korban hanya luka-luka dan selamat.

Insiden memilukan tersebut terjadi sekitar pukul 15.00 Wib. Ketiga tukang tersebut sedang bekerja di rumah Hadi Suwanto (35) yang berlamatkan di Desa Jatisari, Kecamatan Bancar, Tuban. 

Saat bekerja, ketiga tukang tersebut sedang memperbaiki rumah bersama pemilik rumah dan tukang lainnya. Mereka dikabarkan tetap bekerja mesti cuaca sedang hujan. Tanpa disadari tiba-tiba ada petir dan menyambar ketiganya yang masih berada di atas rumah. 

“Kejadiannya sekitar pukul 15.00 Wib. Saat itu para korban berada di atas rumah dan tersambar oleh petir,” ujar Babinsa Desa Jatisari Koramil 0811/12 Bancar Sertu Sukarjo Kepada blokTuban.com Senin (3/10/2022).

Baca juga :

- Wajah Warga Sumurgeneng Tuban Mirip Korban Tragedi Kanjuruhan, Keluarga Sempat Syok

Nanti Malam Aliansi Suporter Tuban Gelar Doa dan 1000 Lilin Korban Tragedi Kanjuruhan

Tertidur Saat Bawa Pakan Ayam 30 Ton, Sopir Trailer Asal Lamongan Kecelakaan Tunggal di Tuban

Babinsa melanjutkan, untuk identitas ketiga korban yang tersambar petir yaitu Tarmin (50), Kastono (60), dan Saniman (55) yang sama-sama berasal dari Desa Sendangmulyo, Kecamatan Bulu, Kabupaten Rembang.

“Dua diantara tiga korban harus meninggal dunia. Sedangkan satu mengalami luka-luka. Ketiga korban ini satu tim asal Rembang," jelasnya.

Akibat kejadian tersebut para korban langsung dilarikan ke Puskesmas Bulu, Kecamatan Bancar, Kabupaten Tuban. 

Diberitakan sebelumnya, BMKG Tuban mengatakan bahwa wilayah Kabupaten Tuban, hampir di semua wilayah kecamatannya merupakan daerah rawan sambaran petir.

Wilayah yang paling rawan sambaran petir yaitu Kecamatan Palang, Widang, Plumpang, Semanding, Tuban, Soko, Rengel, Parengan dan Senori. Sedangkan untuk kecamatan yang lainnya dalam kategori sedang.[Nur/Ali]

 

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS