Tertidur Saat Bawa Pakan Ayam 30 Ton, Sopir Trailer Asal Lamongan Kecelakaan Tunggal di Tuban

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Insiden kecelakaan tunggal terjadi di Kabupaten Tuban, Senin (3/10/2022) pagi. Melibatkan truk trailer muatan bahan pakan ayam bernopol L 8008 UA, yang menabrak dua pohon besar di Jalan Gajah Mada Tuban. 

Kejadian tersebut persis berada di depan Kantor Kelurahan Doromukti, Kecamatan/Kabupaten Tuban. Beruntung dalam insiden itu tidak ada korban jiwa, di mana sopir trailer hanya luka ringan dan berhasil keluar dari kendaraannya. 

Diduga kecelakaan tunggal itu, disebabkan karena sopir truk tertidur saat mengendarai kendaraannya. Peristiwa kecelakaan truk trailer terjadi sekitar pukul 04.00 Wib dini hari tadi. Truk semula berjalan dari arah timur ke barat dengan kecepatan sedang.

“Saya tadi berangkat dari Gresik ini mau kirim ke Semarang. Tadi saya berangkat sekitar jam dua,” ujar Masyur (44), pengemudi truk trailer asal Desa Wangun, Kecamatan Glagah, Kabupaten Lamongan.

Baca juga :

Resmi Dibuka Hari Ini, Pasar Hewan Tuban Diserbu Penjual Sapi Lokal dan Luar Kota

Peringatan Dini 3 Harian : Waspada Angin Kencang di Tuban, Bojonegoro dan Lamongan

- Kerusuhan di Stadion Kanjuruhan Malang, 127 Orang Dilaporkan Meninggal Dunia

Sopir asal Lamongan itu, menambahkan jumlah muatan pakan ayam yang dibawanya sekitar 30 ton. Ia mengaku baru menyadari truknya sudah menabrak pohon setelah bangun dari tidur pulasnya. 

“Saya sadar-sadar sudah nabrak pohon ini. Posisi sudah berada di sebelah kanan ini,” sambung Mansyur.

Pantauan di lokasi, kecelakaan yang menyebabkan tumbangnya dua pohon membuat akses masuk Kelurahan Doromukti, Tuban tida bisa dilewati. Akses baru bisa dibuka, setelah ada evakuasi pohon besar itu. 

“Untungnya dari arah berlawanan tidak ada kendaraan. Kalau saya hanya luka sedikit ini, tidak sampai terjepit,” ungkap sopir truk trailer tersebut.

Untuk mengevakuasi truk trailer dan pohon, petugas bersama warga membutuhkan waktu cukup lama. Sebab, posisi kendaraan truk trailer itu bagian kepalanya mengalami kerusakan parah dan juga terhalang pohon besar yang tumbang setelah ditabrak truk itu. [Ali]

 

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS