17:00 . Hibah Keagamaan Tuban 2022 Totalnya Rp4,75 Milyar, Insentif Ribuan Guru TPQ Telah Ditransfer   |   16:00 . KPU Jatim: Regulasi, Teknologi dan Kepemiluan Harus Dikuasai Seluruh Devisi KPU   |   15:00 . Makam Sakral di Desa Pakis Tuban Konon Mertua Ronggolawe   |   14:00 . Pemotor Tewas di Jalan Pantura Tuban Usai Menabrak Truk Parkir   |   13:00 . Persatu Tuban Diperkuat 13 Pemain Lokal, Pelatih Medy : Masih Kurang 12 Pemain Lagi   |   12:00 . Ini Rute Menuju Bukit Lei Tuban, Lokasi Liga Paralayang Jatim Seri 2   |   10:00 . Gubernur Khofifah dan Bupati Lindra Apresiasi Pasar Murah Ika Unair Tuban   |   09:00 . Harga Cabai dan Bawang Merah Tuban Anjlok, Sayur Mayur Merangkak Naik   |   08:00 . Sinopsis dan Deretan Artis di Film Horor Jailangkung Sandekala   |   07:00 . Ikuti Laga Persahabatan Trofeo Tuban, Cara TPPI FC Jaga Kebugaran Karyawan   |   06:00 . Prediksi Cuaca Tuban 26 September 2022: Sebagian Berawan   |   05:00 . Pengunjung Main Sepuasanya dengan Ikan Mas di Wisata Pelang Tuban   |   16:00 . Kondisi Akses Jalan di Desa Patihan Tuban Dikeluhkan Warga   |   15:00 . Kalpataru, Peninggalan Sunan Bonang Tuban Mengandung Pesan Kedamaian   |   14:00 . Enam Museum Indonesia Pamerkan Benda Bersejarah di Tuban   |  
Tue, 27 September 2022
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Launching PSIR, Bupati Rembang Minta Kalangan Pengusaha Sokong Pembiayaan Liga 3

bloktuban.com | Thursday, 22 September 2022 17:00

Launching PSIR, Bupati Rembang Minta Kalangan Pengusaha Sokong Pembiayaan Liga 3 Launching tim kesebelasan PSIR. (Instagram PSIR Official)

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Kesebelasan PSIR Rembang secara resmi dilaunching pada 21 September 2022 malam di salah hotel di Rembang Kota. Pada kesempatan itu, Bupati Rembang, Abdul Hafidz meminta kalangan pengusaha ikut serta menyokong pembiyaan PSIR di Liga 3 PSSI Jateng. 

Secara terbuka, Bupati merinci biaya yang dibutuhkan tim PSIR selama melakoni Liga 3 dalam semusim kisaran Rp1,5 milyar, dan APBD hanya mampu menyokong Rp500 juta. Artinya kekurangan biaya tersebut, diharapkan dipikirkan kalangan pengusaha. 

“Kekurangan anggaran Rp 1 miliar, saya minta para pengusaha maupun Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) untuk membantu. Ini bukan kepentingan orang per orang, melainkan demi tim PSIR yang membawa nama Kabupaten Rembang,” ucap Bupati Rembang dilansir dari nurfmrembang. 

Bupati kharismatik itu menyebut, kalau suporter menjadi pemain ke-12, maka sponsor menjadi pemain ke-13. Para sponsor yang diminta Bupati diharapkan untuk membantu, dan tidak banyak alasan. 

Baca juga :

- Striker Andalannya Cidera, PSIR Rembang Andalkan Dua Sosok Ini

- Liga 3 Jateng : PSIR Daftarkan 24 Pemain dan Rombak Stadion Krida Rembang

Program Air Kemanusiaan di Rembang Ini Diklaim Ringankan Beban Keluarga Duka, Ini Skemanya

Di samping itu, manajemen dan jajaran pengurus PSIR juga diwanti-wanti untuk disiplin menggunakan anggaran. Sebab, di Liga 3 levelnya adalah pembinaan sehingga Pemerintah Daerah dapat membantu. Berbeda saat nanti sudah liga 2, maka klub PSIR harus dikelola profesional tanpa campur tangan pemerintah lagi. 

Ketua Umum PSIR yang juga Wakil Bupati Rembang, M Hanies Cholil Barro’ (Gus Hanies) menyampaikan Stadion Krida yang merupakan home ground Laskar Dampo Awang sudah lolos verifikasi dan siap menjadi tuan rumah Liga 3 Jateng.

“Saya berharap dukungan dari masyarakat secara luas. Semoga mendapatkan prestasi terbaik bagi Kabupaten Rembang. Prestasi ini akan kita hadiahkan untuk masyarakat, bukan untuk saya, manajer atau pelatih, “ kata Gus Hanies.

Sikap optimis ditunjukkan Manajer PSIR Rembang, Susila Agus Prayetno. Ia meyakini Laskar Dampo Awang mampu lolos ke Liga 3 Nasional. Sebab, PSIR memiliki sejarah panjang dalam kancah persepakbolaan nasional yang selalu diperhitungkan oleh lawan-lawan.

Di Liga 3 Jawa Tengah 2022, PSIR masuk di Grup M bersama PSD Demak dan Safin Pati. Pada fase penyisihan grup, tim kebanggan warga Rembang itu akan menjalani laga kandang di Stadion Krida Rembang sebanyak dua kali pada 25 September menjamu PSD Demak dan menjamu Safin Pati pada 9 Oktober 2022. [Ali]

 

Temukan konten Berita Rembang menarik lainnya di GOOGLE NEWS 

Tag : PSIR Rembang, Bupati Rembang, Biaya Liga 3, Blok Tuban, Kabupaten Rembang, Rembang Hari Ini, Berita Rembang



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Tuesday, 20 September 2022 05:00

    Opini

    Menata (Serius) Kompetisi Olahraga ?

    Menata (Serius) Kompetisi Olahraga ? Ada celetukan yang sering muncul di antara teman-teman pelatih olahraga begini, latihan terus menerus tanpa bertanding itu sama artinya dengan merasa hebat tapi tidak teruji dan terbukti. Latihan terus tanpa...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat