Launching PSIR, Bupati Rembang Minta Kalangan Pengusaha Sokong Pembiayaan Liga 3

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Kesebelasan PSIR Rembang secara resmi dilaunching pada 21 September 2022 malam di salah hotel di Rembang Kota. Pada kesempatan itu, Bupati Rembang, Abdul Hafidz meminta kalangan pengusaha ikut serta menyokong pembiyaan PSIR di Liga 3 PSSI Jateng. 

Secara terbuka, Bupati merinci biaya yang dibutuhkan tim PSIR selama melakoni Liga 3 dalam semusim kisaran Rp1,5 milyar, dan APBD hanya mampu menyokong Rp500 juta. Artinya kekurangan biaya tersebut, diharapkan dipikirkan kalangan pengusaha. 

“Kekurangan anggaran Rp 1 miliar, saya minta para pengusaha maupun Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) untuk membantu. Ini bukan kepentingan orang per orang, melainkan demi tim PSIR yang membawa nama Kabupaten Rembang,” ucap Bupati Rembang dilansir dari nurfmrembang. 

Bupati kharismatik itu menyebut, kalau suporter menjadi pemain ke-12, maka sponsor menjadi pemain ke-13. Para sponsor yang diminta Bupati diharapkan untuk membantu, dan tidak banyak alasan. 

Baca juga :

- Striker Andalannya Cidera, PSIR Rembang Andalkan Dua Sosok Ini

- Liga 3 Jateng : PSIR Daftarkan 24 Pemain dan Rombak Stadion Krida Rembang

Program Air Kemanusiaan di Rembang Ini Diklaim Ringankan Beban Keluarga Duka, Ini Skemanya

Di samping itu, manajemen dan jajaran pengurus PSIR juga diwanti-wanti untuk disiplin menggunakan anggaran. Sebab, di Liga 3 levelnya adalah pembinaan sehingga Pemerintah Daerah dapat membantu. Berbeda saat nanti sudah liga 2, maka klub PSIR harus dikelola profesional tanpa campur tangan pemerintah lagi. 

Ketua Umum PSIR yang juga Wakil Bupati Rembang, M Hanies Cholil Barro’ (Gus Hanies) menyampaikan Stadion Krida yang merupakan home ground Laskar Dampo Awang sudah lolos verifikasi dan siap menjadi tuan rumah Liga 3 Jateng.

“Saya berharap dukungan dari masyarakat secara luas. Semoga mendapatkan prestasi terbaik bagi Kabupaten Rembang. Prestasi ini akan kita hadiahkan untuk masyarakat, bukan untuk saya, manajer atau pelatih, “ kata Gus Hanies.

Sikap optimis ditunjukkan Manajer PSIR Rembang, Susila Agus Prayetno. Ia meyakini Laskar Dampo Awang mampu lolos ke Liga 3 Nasional. Sebab, PSIR memiliki sejarah panjang dalam kancah persepakbolaan nasional yang selalu diperhitungkan oleh lawan-lawan.

Di Liga 3 Jawa Tengah 2022, PSIR masuk di Grup M bersama PSD Demak dan Safin Pati. Pada fase penyisihan grup, tim kebanggan warga Rembang itu akan menjalani laga kandang di Stadion Krida Rembang sebanyak dua kali pada 25 September menjamu PSD Demak dan menjamu Safin Pati pada 9 Oktober 2022. [Ali]

 

Temukan konten Berita Rembang menarik lainnya di GOOGLE NEWS