Program Air Kemanusiaan di Rembang Ini Diklaim Ringankan Beban Keluarga Duka, Ini Skemanya

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Di Kabupaten Rembang, Jawa Tengah ada program bernama air untuk untuk kemanusiaan. Program baik ini digagas oleh Nahdlatul Ulama (NU) Care LazisNU Kecamatan Sulang. 

Menurut Ketua LazisNU Kecamatan Sulang Amin Syafawi melalui Bendahara Maslichan, menjelaskan bahwa program yang digagas oleh Lazisnu Sulang sasarannya keluarga yang yang ditinggal pergi anggota keluarga atau meninggal. 

Lazisnu Sulang berharap, melalui bantuan air kemanusiaan tersebut keluarga duka dapat sedikit terbantu. Adapun skema program air kemanusiaan, yaitu misalnya di satu keluarga yang sedang duka akan diberi Lazisnu ranting Sulang 3 dus air kemasan. 

"Bantuan air tersebut untuk semua warga dan tidak ada pilih kasih," jelasnya dilansir dari laman resmi Rembangkab, Senin (8/8/2022).

Rencananya, setiap ranting NU di Kecamatan Sulang didroping air kemasan. Lalu, pekan depan pengedropan air tersebut akan selesai. 

Baca juga :

Ini Rute dan Jadwal Karnaval Kemerdekaan di Rembang tahun 2022, Mobil Jenis Ini Dilarang Tampil

 - Dear Warga Rembang: Di Sini Lokasi Ke-2 Exit Tol Demak-Tuban Selain Rembang Kota

Info Proses Balik Nama Kendaraan: 5 Dokumen yang Wajib di Bawa ke Samsat Rembang

"Setiap ranting kita drop 10 dus, kalau mau habis kita drop lagi. Untuk wilayah Desa Nyikaran yang handle ranting Kemadu, ” terangnya.

Maslichan menuturkan terkait dana untuk program tersebut berasal dari bermacam sumber. Ada dari masyarakat yang menyumbang, termasuk koin NU dan kerjasama dengan perusahaan air kemasannya Pelangi.

Proram air kemanusiaan tersebut mendapat apresiasi dari Wakil Bupati Rembang, Mochamad Hanies Cholil Barro. Wabup lalu melaunchingnya di sela Pomahan bersolawat. 

“Ini bagus bisa ditiru di MWC Sulang, kamenungsan, saling bantu satu sama lain. Saya pribadi dan atas nama pemerintah tentu mengapresiasi dan bangga dimulainya air untuk kemanusiaan ini," pungkas Gus Hanies sapaan akrabnya. [Ali]

Temukan konten Berita menarik lainnya di GOOGLE NEWS