22:00 . Warga Bojonegoro Jadi Pemenang Lomba Kicau Nasional di Tuban, Burungnya Ditawar Rp100 Juta   |   21:00 . Desa Klotok Tuban Sukses Gelar Festival Layang-layang Nasional 2022   |   20:00 . Beruntungnya Punya Nama Agus dan Berakhiran Tie Dapat Nasi Kemerdekaan di Warung Tuban Ini   |   19:00 . Ratusan Burung 6 Jenis Ini Tampil Memukau di Lomba Kicau Nasional di Tuban   |   18:00 . 7 Rekomendasi Sewa Kostum dan Rias di Tuban Cocok untuk Karnaval Kemerdekaan   |   17:00 . Di bawah DKI Jakarta, Gubernur Khofifah Minta Pengusaha APINDO Pertahankan Iklim EKonomi Jatim   |   16:00 . Setelah Minyak Goreng Kemasan Turun, Hari Ini Sembako di Tuban Stabil   |   15:00 . Musim Kemarau Tiba, Siapkan Diri Anda   |   14:00 . Lulus Predikat Membanggakan, 54 Siswa Permadani Tuban di Wisuda   |   13:00 . Kabar Baik, 4 Zodiak Berikut ini Hidup Berkelimpahan di Bulan Agustus   |   12:00 . Bediang Berujung Petaka, Warga Tuban Kehilangan Rumah, Kandang dan Tiga Kambing   |   11:00 . Dok! PA Kabulkan Dispensasi Nikah Santriwati Korban Pencabulan Anak Kiai di Tuban   |   10:00 . Jelang HUT RI ke-77 Tahun, Persewaan Kostum Karnaval di Tuban Kebanjiran Orderan   |   09:00 . Lirik Lagu FOREVER 1 - Girls' Generation/ SNSD - SMTOWN   |   08:00 . Ini Niat Puasa Sunnah Asyura 10 Muharram, Ketahui Keutamaannya   |  
Mon, 08 August 2022
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Dear Warga Rembang: Di Sini Lokasi Ke-2 Exit Tol Demak-Tuban Selain Rembang Kota

bloktuban.com | Thursday, 04 August 2022 15:30

Dear Warga Rembang: Di Sini Lokasi Ke-2 Exit Tol Demak-Tuban Selain Rembang Kota Sumber foto: nurfmrembang

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Informasi terbaru bahwa Kabupaten Rembang, Jawa Tengah mendapatkan jatah dua titik exit tol Demak-Tuban. Kabar tersebut diungkap oleh Bupati Rembang, Abdul Hafidz yang semula wilayahnya direncanakan hanya mendapatkan satu exit tol.

Kendati demikian, dalam perkembangannya Rembang dengan panjang tol 63 Kilometer akhirnya mendapatkan jatah dua exit tol. Hal ini tentunya berbeda dengan wilayah Jawa Tengah lainnya yang hanya memperoleh satu exit tol.

Exit tol pertama di Kabupaten Rembang berada di Desa Turusgede, Kecamatan Rembang Kota, dan exit tol ke dua rencannaya berada di antara Kecamatan Pamotan dan Sedan. Kabar tersebut setelah Pemkab Rembang mengusulkan ke Kementerian Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUPR). 

"Karena wilayah Rembang cukup panjang mencapai hingga 63 Km, sehingga perlu dibuatkan exit tol lantaran menjadi pintu masuk untuk mengangkut material tambang di antara Pamotan dan Sedan," ujar Bupati Hafidz dikutip dari Suaramerdeka, Kamis (4/8/2022). 

Baca juga :

Info Proses Balik Nama Kendaraan: 5 Dokumen yang Wajib di Bawa ke Samsat Rembang

Rekomendasi Rujak Petis Favorit di Rembang, Terenak Rujak Cantik Dasun

25 Kosa Kata Khas Warga Rembang Beserta Artinya

Usulan Pemkab Rembang ke pusat itu, lanjut Bupati Hafidz kemungkinan besar disetujui dengan alasan dan pertimbangan yang telah disampaikan. Untuk pembebasan lahan tol, Pemkab belum bisa memastikan seperti halnya di Kabupaten Tuban, Jawa Timur. 

Pembebasan lahan tol di Rembang, kepastian mulainya berlangsung setelah proyek tol Semarang-Demak rampung. Bupati Rembang memprediksi lahan tersebut akan selesai dibebaskan sebelum tahun 2024. Kabar terbaru, rute tol Demak-Tuban akan berada di Rembang selatan.

Sebagaimana diketahui, dilansir dari nurfmrembang ada 47 desa yang tersebar di 7 kecamatan di Kabupaten Rembang yang dilalui proyek Jalan Tol Demak – Tuban. Secara rinci simak data berikut ini:

1. Kecamatan Kaliori : Desa Banggi, Gunungsari, Kuangsan, Meteseh, Sendangagung, Sidomulyo dan Desa Wiroto.

2. Kecamatan Sumber : Desa Bogorejo, Kedungasem dan Desa Tlogotunggal.

3. Kecamatan Rembang Kota : Desa Kedungrejo, Kumendung, Sridadi dan Desa Turusgede.

4. Kecamatan Sulang : Desa Karangsari, Kebonagung, Kerep, Landoh, Pedak, Pragu dan Desa Seren.

5. Kecamatan Pamotan : Desa Bangunrejo, Gegersimo, Japerejo, Kepohagung, Ketangi, Pamotan, Ringin, Samaran, Segoromulyo, Sendangagung, Sidorejo, Sumbangrejo dan Desa Tempaling.

6. Kecamatan Sedan : Desa Karangasem, Karas, Ngulahan, Pacing, Sedan, Sidomulyo dan Desa Sidorejo.

7. Kecamatan Sarang : Desa Bonjor, Gilis, Jambangan, Lodan Wetan, Pelang dan Desa Sampung. [Ali]

Temukan konten Berita menarik lainnya di GOOGLE NEWS

Tag : Exit Tol Rembang, Tol Demak-Tuban, Berita Tuban, Blok Tuban, Rembang hari Ini, Berita Rembang, Kabupaten Rembang



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Sunday, 07 August 2022 15:00

    Musim Kemarau Tiba, Siapkan Diri Anda

    Musim Kemarau Tiba, Siapkan Diri Anda Setiap pagi hari sejak sebulan lalu, kita sering merasakan dingin. Rasa dingin terasa lebih kuat saat menjelang pagi hari. Hal tersebut merupakan tanda terjadinya masa pancaroba atau bisa disebut dengan...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat