17:00 . Hibah Keagamaan Tuban 2022 Totalnya Rp4,75 Milyar, Insentif Ribuan Guru TPQ Telah Ditransfer   |   16:00 . KPU Jatim: Regulasi, Teknologi dan Kepemiluan Harus Dikuasai Seluruh Devisi KPU   |   15:00 . Makam Sakral di Desa Pakis Tuban Konon Mertua Ronggolawe   |   14:00 . Pemotor Tewas di Jalan Pantura Tuban Usai Menabrak Truk Parkir   |   13:00 . Persatu Tuban Diperkuat 13 Pemain Lokal, Pelatih Medy : Masih Kurang 12 Pemain Lagi   |   12:00 . Ini Rute Menuju Bukit Lei Tuban, Lokasi Liga Paralayang Jatim Seri 2   |   10:00 . Gubernur Khofifah dan Bupati Lindra Apresiasi Pasar Murah Ika Unair Tuban   |   09:00 . Harga Cabai dan Bawang Merah Tuban Anjlok, Sayur Mayur Merangkak Naik   |   08:00 . Sinopsis dan Deretan Artis di Film Horor Jailangkung Sandekala   |   07:00 . Ikuti Laga Persahabatan Trofeo Tuban, Cara TPPI FC Jaga Kebugaran Karyawan   |   06:00 . Prediksi Cuaca Tuban 26 September 2022: Sebagian Berawan   |   05:00 . Pengunjung Main Sepuasanya dengan Ikan Mas di Wisata Pelang Tuban   |   16:00 . Kondisi Akses Jalan di Desa Patihan Tuban Dikeluhkan Warga   |   15:00 . Kalpataru, Peninggalan Sunan Bonang Tuban Mengandung Pesan Kedamaian   |   14:00 . Enam Museum Indonesia Pamerkan Benda Bersejarah di Tuban   |  
Tue, 27 September 2022
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Viral Aksi Perempuan Bertopi Merah di Tuban, Pamitnya ke Toilet tapi Justru Masuk Kamar Warga

bloktuban.com | Wednesday, 21 September 2022 17:00

Viral Aksi Perempuan Bertopi Merah di Tuban, Pamitnya ke Toilet tapi Justru Masuk Kamar Warga Perempuan bertopi merah jadi tontotan warga di Desa Sambonggede, Kecamatan Merakurak.

Reporter :  Muhammad Nurkholis

blokTuban.com - Viral di media sosial Facebook, video seorang perempuan asing berpenampilan unik tanpa izin memasuki rumah warga Desa Sambonggede, Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban.

Saat ditanya pemilik rumah, perempuan tersebut berdalih mau izin ke toilet karena ingin buang air kecil. Tetapi saat pemilik rumah sedang lengah, perempuan itu malah memasuki kamar pemilik rumah dan membuka lemarinya.

Dalam video tersebut diperlihatkan seorang wanita memakai topi warna merah berbaju hitam sedang dikerumuni oleh warga. Rumah pertama yang dimasuki oleh perempuan bertopi merah adalah milik Mardianah (40).

Mardianah kaget ketika ada perempuan tak dikenalinya masuk rumahnya. Saat ditanyai ternyata alasannya ingin buang air kecil. Setelah itu diantarkanlah perempuan itu ke toilet, dan setelah itu pemilik rumah menunggunya di luar rumah. 

“Awalnya itu tiba-tiba ada seorang wanita masuk rumah Mbak Mardianah (40) tanpa izin. Saat ditanya oleh pemilik ternyata katanya mau izin ke toilet untuk buang air kecil,” ucap warga sekitar Indrayani (42) kepada blokTuban.com, Rabu (21/09/2022).

Baca Juga :

BPS Laporkan Penurunan Produksi Padi Lamongan, Bojonegoro, Ngawi di 2021

Truk Box Sembako Oleng Lalu Tabrak Pohon di Jalan Tuban-Widang, Sopir Tewas di Tempat

10 Senjata Tempur Dipamerkan Yonif Mekeanis 516/CY ke Warga Merakurak Tuban

Indrayani menambahkan, setelah keluar dari rumah Mardiana, perempuan itu kembali memasuki rumah warga lain bernama Kayak (50). Alasannya sama yaitu izin mau ke toilet. Rumah Kayak sendiri jaraknya lima rumah dari tempat Mardianah. 

Kayak dan istrinya yang bekerja di pasar, lanjutnya rumah mereka kondisi sepi saat siang. Entah punya firasat apa, Kayak tiba-tiba ingin pulang untuk menjemur kerupuknya. 

Sesaat pulang dari pasar, Kayak kaget melihat ada perempuan memasuki rumahnya. Perempuan itu kepergok memasuki kamar pribadi Kayak, dan sudah dalam kondisi membuka lemarinya.

Kayak yang kaget langsung memanggil warga, dan wanita tersebut tak lama ditangkap. Saat diinterogasi oleh warga, perempuan itu mengaku anak dari petugas Perhutani di Kecamatan Kerek. Warga pun tak mudah percaya, karena tidak ada bukti apapun termasuk identitas perempuan itu. 

Tak ingin dibuat bingung, salah satu warga lalu menghubungi Kades Sambonggede. Bertepatan dengan ada acara tontotan, Kades bersama Babinsa dan Bhabinkamtibmas langsung bertindak. Kendati demikian, beberapa warga ada yang menyebutkan bahwa perempuan itu mengidap Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ).

"Perempuan itu langsung dilepaskan, karena ada warga yang melihat ikut berjoget dan menyawer biduan," katanya. 

Menurut Indrayani, perempuan bertopi merah itu tidak seperti orang ODGJ karena ketika diajak bicara merespon dengan jawaban sesuai dengan pertanyaan yang diajukan warga. Akan tetapi, dengan pakaiannya yang nyentrik, sebagian warga menyebutkan ODGJ.

Idrayani juga menjelaskan di Desa Sambonggede juga sering terjadi aksi pencurian akan tetapi aksi tersebut dapat dihalangi oleh warga. Setiap kali menangkap pencuri warga selalu melepasnya begitu saja karena kasihan.

Melihat fenomena tersebut, Kapolsek Merakurak, AKP Ciput Abidin saat diminta keterangan belum merespon. [Nur/Ali]

 

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS 

Tag : Perempuan Bertopi Merah, Masuk Kamar Warga, Pamit ke Toilet, Viral Video Tuban, Blok Tuban, Tuban Hari Ini, Berita Tuban, Kabupaten Tuban



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Tuesday, 20 September 2022 05:00

    Opini

    Menata (Serius) Kompetisi Olahraga ?

    Menata (Serius) Kompetisi Olahraga ? Ada celetukan yang sering muncul di antara teman-teman pelatih olahraga begini, latihan terus menerus tanpa bertanding itu sama artinya dengan merasa hebat tapi tidak teruji dan terbukti. Latihan terus tanpa...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat