Truk Box Sembako Oleng Lalu Tabrak Pohon di Jalan Tuban-Widang, Sopir Tewas di Tempat

Reporter : Muhammad Nurkholis

blokTuban.com - Sebuah truk box Sembako bernopol L-9420-R mengalami kecelakaan tunggal di Jalan Tuban-Widang tepatnya di Dusun Kuwu, Desa Penidon, Kecamatan Plumpang, Kabupaten Tuabn, Rabu (12/9/2022) sekitar pukul 11.30 Wib. 

Akibatnya sopir truk bernama Achmad Nurchozin (31) asal Desa Kedungbondo Rt 17 Rw 2 Kecamatan Balen Kabupaten Bojonegoro tewas di tempat. Beruntung rekannya bernama Munjaidi (50) asal Dusun Balongsono Rt 11 Rw 2 Desa Bayemgede Kecamatan Kepohbaru, Bojonegoro hanya luka-luka. 

Kanit Penegakan Hukum (Gakum) Sat Lantas Polres Tuban, IPDA Eko Sulistiyono menjelaskan, kronologi laka tunggal truk Sembako itu. Semula kendaraan berjalan dari arah selatan ke utara. 

Saat mencoba mendahului dari lajur kiri, kendaraannya lalu oleng ke kiri dan menabrak pohon di kiri jalan. Akibatnya bagian kanan atau bagian pengemudi ringsek karena terbentur pohon.

"Akibat Kejadian ini pengemudi sopir truk tersebut meninggal di lokasi. Sedangkan penumpang mengalami luka-luka dan langsung dirawat di Puskesmas Compreng,” ujar IPDA Eko saat dikonfirmasi blokTuban.com. 

Dari pantauan reporter blokTuban.com di tempat kejadian perkara, truk tersebut bermuatan sembako yang berasal dari gudang di Kecamatan Baureno Kabupaten Bojonegoro dan hendak mengirim sembako di Kecamatan Plumpang, Tuban. 

Akiban benturan dengan pohon, Sembako yang semula di dalam truk berserakan ke dalam Sungai. Akibat Kejadian tersebut, arus dari arah Tuban-Widang tidak begitu mengalami gangguan karena kondisi truk yang terperosok ke dalam Sungai. 

"Diperkirakan kerugian materi mencapai Rp70.000.000," katanya. 

IPDA Eko menghimbau kepada pengemudi truk atau pengguna jalan untuk berkonsentrasi. Ketika dirasa tidak mampu mendahului, maka disarankan untuk bersabar beberapa saat sampai kondisi aman untuk mendahului. [Nur/Ali]

 

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS