17:00 . Enam Film Ini Diputar di Bioskop NSC Tuban Akhir Pekan   |   16:00 . Akhir Pekan, Cabai Keriting dan Rawit Tuban Turun   |   15:00 . Dahaga Pedagang Sapi Tuban Terobati, Berharap Ekonomi Pulih   |   14:00 . Resmi Dibuka Hari Ini, Pasar Hewan Tuban Diserbu Penjual Sapi Lokal dan Luar Kota   |   13:00 . Peringatan Dini 3 Harian : Waspada Angin Kencang di Tuban, Bojonegoro dan Lamongan   |   12:00 . Mantan CEO Arema Ajak Ringankan Beban Keluarga Korban Tragedi Kanjuruhan Malang   |   11:00 . YLBH Minta Negara Bertanggung Jawab Atas Tragedi Stadion Kanjuruhan Malang   |   10:00 . Sang Penjaga Bumi   |   09:00 . Lirik Lagu 'Teteg Ati' dan Chord - Happy Asmara Trending di Youtube   |   08:00 . 3 Amalan Sambut Maulid Nabi, Wujud Cinta Terhadap Rasullah SAW   |   07:00 . Layanan Jantung di RSUD Koesma Tuban Belum Bisa Diakses Pasien BPJS   |   06:00 . Bukit Lei Resmi Jadi Venue Paralayang Kedua di Tuban, Langsung Dipakai Liga Jatim Seri II   |   05:00 . Kerusuhan di Stadion Kanjuruhan Malang, 127 Orang Dilaporkan Meninggal Dunia   |   19:00 . Ribuan Masyarakat Padati Festival Bakar Ikan di Tuban   |   18:00 . Peringati Hari Jadi Tuban ke 729, Kecamatan Jenu Bakar 7.290 Ekor Ikan   |  
Sun, 02 October 2022
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Imbas Kenaikan BBM, Masyarakat di Tuban Keluhkan Pengeluaran Tak Sebanding Pemasukan

bloktuban.com | Wednesday, 21 September 2022 06:00

Imbas Kenaikan BBM, Masyarakat di Tuban Keluhkan Pengeluaran Tak Sebanding Pemasukan Warga Tuban sedang mengantre BBM Pertalite di SPBU. (foto:Sav/blokTuban.com)

 

Reporter: Savira Wahda Sofyana

blokTuban.com - Setelah harga Bahan Bakar Minyak (BBM) resmi dinaikkan sejak awal bulan lalu, banyak keluhan-keluhan yang dilontarkan oleh masyarakat, Rabu (21/9/2022).

Selain karena dinilai dapat berdampak pada harga kebutuhan pokok, masyarakat juga mengeluhkan jika kendaraan bermotor yang digunakan justru semakin boros. 

Salah seorang masyarakat di Kabupaten Tuban, Heru mengatakan jika sejak terjadinya kenaikan harga BBM, ia merasa bahwa sepeda motor yang dikendarai semakin boros, jika dibandingkan dengan sebelumnya. 

"Iya mbak, saya merasa jika sepeda saya jadi lebih boros dari biasanya. Ini saya rasakan sejak harganya naik," paparnya saat dikonfirmasi oleh blokTuban.com. 

Jika biasanya setiap kurang lebih tiga hari sekali ia mengisi BBM berjenis Pertalite Rp20 ribu, saat ini jumlah tersebut hanya bisa digunakannya dalam dua hari saja, untuk menempuh jarak rumahnya ke kota. 

Baca juga :

Serahkan Laporan Hasil Pemeriksaan SKK Migas dan KKKS, BPK RI Akan Periksa 3 Wilayah Ini

Telur Ayam di Tuban Naik Tipis, Diikuti Gas LPG 3Kg

Kamu Termasuk Calon Penerima BSU Rp600 Ribu, Cek Disini

Oleh karena itu, kenaikan harga BBM ini dirasa sangat merugikan olehnya. Sebab, pengeluarannya menjadi lebih banyak, sementara pemasukannya tidak mengalami peningkatan. 

"Biasanya saya ngisi pertalite Rp20 ribu udah bisa jadi tiga sampai 4 harian, sekarang dua harian udah ngisi lagi. Saya kebetulan kerjanya di Bojonegoro, jadi sangat perngaruh dengan saya kenaikan ini," imbuhnya pria Asal Pakah tersebut. 

Dengan demikian, ia berharap agar pemerintah bisa segera menurunkan kembali harga BBM, sehingga tidak ada lagi rakyat yang merasa dirugikan. 

Sementara, Didik, masyarakat lainnya juga mengakui hal yang serupa, menurutnya kenaikan harga BBM beberapa waktu silam membuat kendaraannya menjadi lebih boros. 

"Merasa sekali kalau motor saya jadi lebih boros, sejak harganya naik ini. Dari dulu memang saya ngisinya pertalite, karena lebih murah walaupun agak ngantri sedikit tidak apa-apa," katanya saat ditemui di SPBU disela-sela antrian. [Sav/Ali]

 

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS 

Tag : BBM Naik, Imbas BBM Naik, Warga Tuban Ngeluh, Blok Tuban, Tuban Hari Ini, Berita Tuban, Kabupaten Tuban



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Sunday, 02 October 2022 10:00

    Blok Cerpen

    Sang Penjaga Bumi

    Sang Penjaga Bumi Guruh, ia adalah seorang anak yang ditinggal oleh kedua orang tuanya. Sejak kedua orang tuanya berpisah ia tinggal bersama mbok Yam. Guruh dan mbok Yam hidup sebatangkara. Setiap harinya selalu berkelana, jalan-jalan...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat