Pohon Anting Putri Tuban Kalahkan Ratusan Bonsai di Blora

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Pohon Anting Putri asal Tuban mendapatkan predikat Best In Class Regional sekaligus Best In Show Pesona Bonsai Samin Blora tahun 2022. Bonsai cantik tersebut mengalahkan ratusan bonsai yang ada, Rabu (14/9/2022). 

Untuk juara 2 Regional diraih Pohon Anting Putri asal Grobogan, dan juara 3 Regional disabet Pohon Sianchi asal Pati. Ketua Perkumpulan Penggemar Bonsai Indonesia (PBBI) Cabang Blora, Umbaran Wibowo mempersilahkan kepada warga masyarakat, pelajar dan mahasiswa khususnya pecinta bonsai untuk bisa mengunjungi pameran di halaman GOR Mustika Blora.

“Kami ucapkan selamat kepada peserta yang meraih juara. Semoga ini menjadi pemacu semangat bagi pecinta bonsai di Kabupaten Blora dan sekitarnya,” kata Umbaran usai pengumuman penjurian di halaman GOR Mustika Blora dikutip dari laman resmi Pemkab Blora.

Baca juga :

- Pameran dan Kontes Bonsai Nasional 2022 PPBI Tuban | 802 Pohon Siap Berkompetisi

- Lomba Lukis Alam Bonsai Tuban, Banyak Peserta Terjebak Imajinasi Terbatas

Rumah Persinggahan Art Lab Bersama PPBI Tuban Gelar Lomba Lukis Alam Bonsai

Ia juga mendorong pengunjung untuk mendokumentasikan aneka jenis tanaman bonsai yang dipamerkan. Dengan catatan tidak memegangnya, dan untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan.

“Setelah selesai penjurian kita buka untuk umum, bisa dinikmati oleh masyarakat kabupaten Blora, supaya memicu kecintaan masyarakat Blora ini terhadap seni kreatif, tanaman bonsai,” katanya. 

Dia menjelaskan, pada hari pertama ada 300 peserta yang mendaftar. Lalu, tambahan 150 pohon lagi di hari kedua. Dewan juri dalam kontes bonsai kali ini, yaitu Gunadi, Eko Sumarjono, serta dua juri nasional yang sudah bersetifikat dan ahli di perbonsaian.

Diketahui, kontes dan pameran bonsai di Blora di buka pada 12 September 2022 dan berakhir pada 16 September 2022. Hadir mewakili Pemkab Blora yaitu, Kepala Bidang Kebudayaan Dinporabudpar, Budi Riyanto. [Ali]

 

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS